13 Oktober 2020,Partangiangan ke 65 Tahun Borsak Mangatasi Nababan Kota Tanjungpinang diadakan di Rumah Masing-masing,Firman Tuhan Keluaran 15:26.


13 Oktober 2020,Partangiangan ke 65 Tahun  Borsak Mangatasi Nababan Kota Tanjungpinang diadakan di Rumah Masing-masing,Firman Tuhan Keluaran 15:26. 

Tanjungpinang,Suaraperjuangan.id-Sejak pertama kali diadakan partangiangan  Borsak Mangatasi Nababan Boru Bere/Ibebere tepatnya 13 Oktober 1955 oleh Nenek Moyang terdahulu,dan pada saat itu jga di amanahkan kepada seluruh Marga Nababan dimanapun berada untuk melaksanakan partangiangan setiap tahun.maka dari situ sampai sekarang Borsak Mangatasi Nababan Boru Bere/Ibebere banyak menerima berkat dari tuhan,saat melakukan rapat Partangiangan Borsak Mangatasi Nababan Boru Bere/Ibebere di Batu Hitam KotaTanjungpinang,KepulauanRiau,(09/10/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut penasehat Borsak Mangatasi Nababan Sahat Sihombing/Boru Rajagukguk
(Op.Pahothon),Eduart Nababan/Boru Simamora (Op.Ebet)Kota Tanjung pinang,Ketua Borsak Mangatasi Nababan Kota Tanjungpinang Mansari Sihombing
/Boru Ompusungu,Sekretaris  Elmanson Nababan, Bendahara Samsudin
Pandiangan/Boru Hutasoit,Marlon Nababan/Boru Hutabarat dan sebagian angota Borsak mangatasi Nababan Kota Tanjungpinang.

Mansari Sihombing mengatakan,
Dikarenakan masa pandemi Covid -19 dan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid - 19 Maka berdasarkan hasil rapat dan keputusan rapat Partangiangan ke 65 tahun Borsak Mangatasi Nababan Tanjungpinang Tanggal 13 Oktober 2020 ini akan diadakan dirumah masing-Masing,kata Mansari Sihombing saat dikomfirmasi media Suaraperjuangan.


Kata Mansari Sihombing,Kita akan tetap ikuti dan jalankan hasil keputusan rapat  agar melakukan Partanggiang dirumah masing-masing,imbuhnya Mansari Sihombing.


Semoga pandemi Covid -19 ini cepat berlalu mari kita bersama mendoakanya,Sehingga kita bisa berkumpul dan melakukan Partanggiangan Borsak Mangatasi Nababan secara bersama -sama ditahun yang akan datang.

"Dengan harapan kita saling mendoakan, sehat selalu,panjang umur,murah rejeki,rendah hati,tidak sombong dan saling mendukung supaya kedepannya Marga Nababan yang ada ditanjung pinang semakin Solid dan mengedepankan  kekeluargaan,dan pomparan Borsak Mangatasi  Nababan di seluruh dunia semakin maju dan lebih berkembang menjadi penerus pembawa Borsak Mangatasi Nababan  ke yang lebih baik lagi,"Tandas Mansari Sihombing.


Tambah Sahat Sihombing,Hal ini tidak akan menyurutkan kita untuk tidak melakukan Partanggiang "TETAP SEMANGAT" dengan cara bagaimanapun kita harus lakukan Partanggiangan ini,walaupun kita sedang dilanda pandemi Covid - 19 dan sulitnya ekonomi sekarang ini.

Acara Partangiangan Borsak Mangatasi Nababan sudah turun temurun jadi tidak ada alasan untuk tidak  melaksanakanya.Kita semua harus lebih menyadarinya Karena berkat Partanggiangan inilah Marga Nababan Maju dan Berkembang,sehingga berkat Partanggiangan inilah Marga Nababan berkembang dengan pesat hingga sekarang sudah ada marga yang menjadi orang-orang yang dipercayai semua kalangan,Seperti petinggi diperintahan,angota Dewan pusat dan Daerah,Pemimpindaerah,Jaksa,
Pengacara,TNI/POLRI,Pengawai Pemerintahan dan banyak lagi di Intansi lainnya,pungkasnya Sahat Sihombing yang juga Penasehat Borsak Mangatasi Nababan Kota Tanjungpinang.

"Selalu jaga kesehatan,Pakai Masker,Jaga Jarak,Cuci tangan dan selalu bawa dalam doa agar pandemi Covid -19 cepat berlalu sehingga kita dapat berkumpul kembali dalam acara-acara yang diadakan Borsak Mangatasi Nababan diTanjungpinang,
Tutupnya.            (Red)

Post a Comment

0 Comments