Debat Perdana Pilbup Karimun ,Aunur Rafiq- Anwar Hasyim Kuasai Materi Debat Kandidat.

Debat Perdana Pilbup Karimun ,Aunur Rafiq- Anwar Hasyim Kuasai Materi Debat Kandidat.


Tanjungbalai Karimun,Suaraperjuangan.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun  menggelar debat publik calon bupati dan wakil bupati di Ballroom Hotel Aston, Jalan Pertambangan, Kecamatan Karimun Karimun, pada Minggu malam (25/10/2020).

Dua pasangan calon yang ikut dalam debat itu, nomor urut 1 H Aunur Rafiq  - Anwar Hasyim dan 
dan nomor urut 2, H Iskandarsyah- Anwar Abubakar

Debat kandidat yang dimulai pukul 22.00 Win dihadiri oleh Ketua KPU , Komisioner KPU Karimun Anggota Bawaslu Karimun, unsur Forkominda, Ketua Tim Sukses dan Pemenangan kedua pasangan calon.

Dipandu oleh moderator Alfino Susanto, debat  kandidat yang mengambil tema "Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan
Penanggulangan Covid-19 " disiarkan secara live steraming disalah satu stasiun televisi Kepri , KPU Karimun, YouTube dan Facebook.

Ditengah pandemi covid-19, debat kandidat terlihat mengedepakan protokol kesehatan. Kedua pasangan calon yang mengikuti debat kandidat menggunakan pelindung wajah, begitu juga seluruh peserta yang ada di ruangan menggunakan masker dengan tempat duduk yang berjarak.

Calon bupati dan wakil bupati Karimun tahun 2020 nomor urut 1 , Aunur Rafiq- Anwar Hasyim menerangkan pada setiap segmen-segmen yang telah disajikan oelh pihak penyelenggara dilaluinya dengan baik. 

Rafiq menjelaskan pada setiap sesi pertanyaan dijelaskan tidak terlepas dari visi dan misi yang telah dipersiapkan, ucapnya.

“Karena setiap pertanyaan yang diajukan harus ada relevansinya dari visi dan misi serta program-program yang kita jabarkan. Karena kalau tidak, berarti tidak ada korelasi dengan apa yang kita jawab dengan konsep visi misi kita itu ,” kata Aunur Rafiq yang didampingi oleh Anwar Hasyim usai melaksanakan debat dalam konferensi persnya di rumah pribadinya, (25/10/2020), Minggu malam

Dikatakan, dalam penyusunan visi dan misi tersebut pasangan ARAH telah melakukan pemahaman dalam penyusuanan visi dan misi maupun program-progam tersebut yang penyusunannnya secara sistematis.

“Semua kita sudah sampaikan dengan baik, marilah kita cerna bersama. Visi misi inilah bentuk komitmen kami selama 4 tahun kedepan kepada masyarakat, dan apa yang sudah kami sampaikan ini akan kami pertanggung jawabkan kepada masyarakat dan kepada Allah,”tambahnya.

AURA mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mengotori demokrasi yang saat ini berlangsung dengan hal-hal yang tidak diinginkan. 

Rafiq juga menghimbau khususnya kepada tim-tim maupun relawan agar memberikan edukasi dan kesecerdasan kepada masyarakat, tambahnya.

“Mari kita bangun pola pikir atau mainset yang baik kepada masyarakat untuk memilih pemimpin itu dengan benar, bebas, iklas sesuai dengan program-program yang dijanjikan oleh kandidat. Semoga pilakada ini berjalan dengan baik,”harapnya.

Dalam kesempatan ini, pasangan calon bupati periode 2021-2024 ini 
mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat yang saat ini telah memberikan dorongan dan moril atas jalannya debat dalam penyampaian visi dan misi yang baru saja digelar di Hotel Aston Karimun.

Dikatakan Aunur Rafiq, kehadiran tersebut merupakan motivasi bagi AURA, visi misi tersebut merupakan program rencana pembangunan jika nantinya kembali diamanahkan oleh rakyat dalam memimpin Kabupaten Karimun.

“Syukur Alhamdulillah, debat pertama hari ini dapat kita selesaikan dengan baik. Dan kami  berharap, apa yang kami sampaikan dan kami paparkan tadi dapat dipahami dapat diterima dan tentunya mudah-mudahan masyarakat memberikan kepercayaan kepada AURA untuk memimpin Kabupaten Karimun kembali,” katanya Rafiq di hadapan masyarakat di  kediamannya.

Dia menambahkan, ada 9 issu strategis dipahami dalam kondidi saat ini yang harus diadopsi tentunya dengan memahami tentang issu yang angkat. Salah satunya adalah persoalan covid 19 yang diketahui saat ini telah memporak-prandakan sendi-sendi perekonomian masyarakat.

Ditambahkan, dalam mewujudkan Visi tentu harus memiliki misi, untuk itu AURA memiliki 6 misi. Dan untuk memaksimalkan misi ini, AURA telah melakukan konsep dimana setiap poin misi tersebut juga dibuatkan program, misalnya program unggulan dan program prioritas.

“Jadi kita pastikan, pada setiap poin misi kita ada program-programnya. Langkah ini sangat penting untuk perwujudannya, AURA mengambil langkah kongkrit dan nyata,”ungkapnya mantap yang disambut hidup AURA oleh masyarakat yang hadir.

Dalam Closing statementnya, AURA mengajak kandidat untuk tidak berprasangka menang atau kalah, namun menang kalah tersebut semua merupakan milik seluruh masyarakat Kabupaten Karimun.

“Jika AURA diberi amanah, kami tidak akan melakukan intimidasi-intimidasi, tidak ada dendam-dendam politik kepada siapaun yang memilih atau tidak memilih kepada kami. Mari berfikir yang baik untuk masa-masa yang akan datang,”tutupnya.
(Red)

Post a Comment

0 Comments