Masalah Kopasi, Masyarakat Desa Bulu Cina Kabupaten Deli Serdang Mengharapkan Perhatian Presiden

Hamparan Perak, Suaraperjuangan.id -Masyarakat Dusun 20 pasar 7 Desa Bulu Cina Kec. Hamparan Perak Kab.   Deli Serdang resah dengan spanduk yang terpasang di lokasi tanah yang telah mereka duduki sejak tahun 1999. Menurut sumber yang tidak jelas tanah tersebut akan di KOPASI pihak PTPN II pada hari Senin  02/11/2020.

Menurut salah seorang penggarap yang biasa di panggil Abah Surat, pada hari Jum'at 30/10/2020 pukul. 11 Wib.di kediaman nya yang hanya gubuk reok yang hanya berdinding tepas beralaskan tanah, dan serta puluhan masyarakat yang hadir pada saat itu,  dengan sedih sambil menitikan air mata beliau berharap perhatian dari pemerintah khususnya bapak Presiden Jokowi,  DPR RI dan DPR TK I Sumatera Utara bapak Baskami Ginting, dan pihak PTPN II dapat menunda Kopasi di tanah yang mereka duduki selama ini. Sebab mereka tidak punya tempat tinggal sejak digusur dari Aceh, kami tidak tau lagi kemana akan pergi dan tinggal dimana kecuali berharap belas kasih dari pemerintah ucap Abah Surat, apa lagi disaat seperti sekarang ini hidup kami sangat susah terdampak COVID-19 kami bisa berharap dari bercocok tanam ditanah yang selama ini kami kelola dengan menanam ubi,  jagung dan sayur-sayuran untuk menghidupi keluarga kami, tanah tersebut telah kami kuasai dan kami usahai sudah lebih kurang 21 tahun dan kami disini rata-rata korban pengngungsi dari Aceh.

Menurut masyarakat yang menduduki tanah tersebut yang berkisar lebih kurang 200 Kepala Rumah Tangga mereka hanya memohon kepada pemerintah agar dapat menunda Kopasi, karena masyarakat menduga tanah yang mereka duduki saat ini akan di kuasai atau diberikan oleh pengusaha, dan masyarakat tidak keberatan bila suatu saat nanti pemerintah memerlukan dan mengambil tanah yang kami tempati, tapi jangan saat seperti sekarang ini disaat kami sedang berjuang melawan CORONA dan Pandemi COVID-19 ungkap Abah.(Alex)

Post a Comment

0 Comments