Banjir Rob Genangi Permukiman Warga di Pamak .

Banjir Rob Genangi Permukiman Warga di Pamak .

Tanjungbalai Karimun,Suaraperjuangan.id – Banjir luapan air pasang laut atau rob menggenangi permukiman warga. Luapan air laut masuk  permukiman di RT 03 RW 01 Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (17/11/2020) sekira pukul 10:30 WIB.

Salah seorang warga,Dahlan (44) menyebutkan banjir rob ini sudah sering terjadi pada saat memasuki akhir tahun.

"Ini memang biasa terjadi pada setiap akhir tahun, banjir rob memasuki permukiman warga dan puncaknya nanti pada saat akhir tahun", ucapnya.

Dahlan mengaku kondisi banjir rob dapat berlangsung hingga ber jam- jam merendam rumah warga. Namun, jika sudah surut warga mulai membersihkan rumahnya dari genangan air laut, tuturnya.

"Banjir rob mulai terjadi pada pukul 10 pagi tadi, dan surutnya sekitar pukul 1 siang",sebut Dahlan.

Ia menjelaskan, alat perabot rumah tangga warga terkadang   harus terendam dan rusak akibat banjir rob yang mulai menggenangi rumah.

"Jika kami tidak cepat bertindak untuk mengamankan alat alat perabot tersebut, bisa dipastikan alat perabot rumah warga tersebut terbawa oleh banjir rob tersebut," katanya.

Dahlan berharap kepada pemerintah daerah dapat memperhatikan kondisi permukiman warga disini, dan dapat mencarikan jalan solusi dari permasalahan yang kerap dirasakan warga, imbuhnya.

"Pemerintah daerah agar lebih memperhatikan kami warga di pesisir pantai seperti ini,mengingat pada setiap akhir tahun kami harus merasakan hal yang sama", pungkasnya.
(Red)

Post a Comment

0 Comments