Baskami Ginting Ketua DPRD Sumut Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani

 Baskami Ginting Ketua DPRD Sumut Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani

Medan,suaraperjuangan.id -Baskami Ginting Ketua DPRD Sumut meminta masyarakat gunakan hak pilih sesuai hati nurani pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2020. Demikian disampaikan dia disela-sela pembagian masker secara simbolis, yang diterima oleh para kepala desa Se Kecamatan Payung di Jambur Lau buah (balai desa) Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Rabu (11-11-2020).

Di tengah pandemi Covid-19 dan mulai menggeliatnya erupsi gunung sinabung, hati Baskami Ginting tergerak untuk membagikan masker khususnya kepada masyarakat Kecamatan Payung, Kabupaten Karo.

“Hindari poltik uang dan jangan golput. Sehingga nantinya bisa terpilih pemimpin yang bersih, jujur, amanah dan mumpuni untuk membangun Kabupaten Karo lebih baik kedepannya,” ujar Ketua DPRD Sumut.

Ketua DPRD SU juga akan memperjuangkan di APBD Karo maupun APBD Pemprovsu untuk memperbaiki dan memperjuangkan pembangunan saluran irigasi khususnya di Kecamatan Payung untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Karena, daerah kecamatan Payung, Kabupaten Karo, merupakan salah satu daerah penghasil padi, “pungkas Baskami Ginting.

Sementara itu Pj Kepala Desa Batukarang Firdaus Bangun (55), mengucapkan banyak terimaksih kepada ketua DPRD SU, atas kepeduliannya memberikan masker kepada masyarakat kecamatan Payung di tengah wabah pandemi Covid 19.

Saat ini, debu vulkanik erupsi dari gunung Sinabung mulai mengarah ke sektor Barat Daya yakni seputaran kecamatan Payung.

Firdaus Bangun juga mengharapkan bantuan dan dukungan DPRD Sumut melalui ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting yang juga putra dari Desa Batukarang, agar pemekaran desa Batukarang Induk dan Batukarang Persiapan cepat terwujud menjadi dua desa yakni desa defenitif.

“Kami berharap agar Desa Batu Karang Induk menjadi pemekaran Batu Karang Persiapan,” harap Pj Kepala desa Batukarang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala Bapeda Karo Ir. Nasib Sianturi, Koramil 05 Payung, Kapolsek Payung, Camat Payung dan para kepala Desa se Kecamatan Payung. Kegiatan tersebut tetap melakukan protokol kesehatan(prokes). (Mashuri L-W1111)

Post a Comment

0 Comments