Ketua DPRD Provsu Minta Walikota Evaluasi Total Camat Medan Selayang

 Ketua DPRD Provsu Minta Walikota Evaluasi Total Camat Medan Selayang 

Medan,suaraperjuangan.id -Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Baskami Ginting meminta Walikota Medan mengevaluasi total Camat Medan Selayang, karena kurang respon terhadap keadaan warga khususnya di kawasan DAS (Daerah Aliran Sungai) Babura dan kawasan lainnya yang dikeluhkan terkait banjir.

Hal itu dinyatakan Baskami Ginting saat pelaksanaan kegiatan reses, di Jalan Susuk 5 Kecamatan Medan Selayang, Rabu (16/12/2020) dan menyebutkan, selain kurang respon masalah banjir, Camat juga kurang respon terkait pendataan warga yang mendapatkan distribusi bantuan covid-19.

Dia menyebutkan, warga mengeluhkan masalah mekanisme pendataan dan distribusi bantuan covid-19, karena banyak yang tidak terdata dan tidak mendapatkan bantuan. Selain itu,  warga mengeluhkan persoalan lambatnya urusan administrasi kependudukan (Adminduk). 

“Menjadi kepala kewilayahan, perlu seorang Camat turun dan terjun langsung ke warganya. Jangan kita hanya duduk di menara gading dan tidak mau melihat. Saya kira, Walikota selaku kepala kewilayahan tidak.perlu berlama-lama mengevaluasi, lihat dan dengar laporan warga apa saja yang dikerjakan bawahan, apakah peduli atau tidak dengan keluhan warga. Kalau tidak respon, sudah saatnya dievaluasi dan Copot Camat Medan Selayang, " tegas Baskami.

Selain menyoroti sikap Camat, Baskami juga menyoroti Lurah PB Selayang I tidak merespon undangan resmi menghadiri kegiatan reses anggota dewan, dalam menjemput aspirasi warganya. Aspirasi rakyat harus dapat ditampung, bukan sekedar dianggap angin lalu. 

“Kita  mengundang resmi, karena kita ingin pemerintah langsung mendengar dan merespon untuk disalurkan kepada Pemko Medan. Kalau tidak bisa merespon menunjukkan Pemerintah kurang peduli dengan laporan warga. Saya juga minta Walikota mengevaluasi Lurah PB Selayang I. Kalau perlu copot," tandas Baskami. 

Pada kegiatan reses, warga Medan Selayang minta Baskami Ginting memperjuangkam jalan tembus ke Jalan Djamin Ginting khususnya dari wilayah Jalan Pembangunan sekaligus mengurangi kepadatan lalu lintas. Warga juga meminta agar Baskami Ginting memperjuangkan tanah wakaf pekuburan sehingga warga tidak hanya bertumpu pada pekuburan di dekat Pasar Sore. (Mashuri L)

Post a Comment

0 Comments