KPU Tetapkan Bobby-Aulia Pemenang Pilkada, Hj.Fitriani Manurung Ajak Seluruh Warga Bersama-sama Bangun Kota Medan

KPU Tetapkan Bobby-Aulia Pemenang Pilkada, Hj.Fitriani Manurung Ajak Seluruh Warga Bersama-sama Bangun Kota Medan

Medan,suaraperjuangan.id - Pasca penetapan hasil pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, dimana Pasangan Bobby-Aulia unggul dengan perolehan suara 393.327 suara mengungguli pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dengan 342.580 suara, Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan mengajak seluruh warga Kota Medan untuk kembali bersama-sama membangun Kota Medan.

"Kompetisi sudah usai, sebagai masyarakat Kota Medan kita telah menunjukan kedewasaan berdemokrasi. Mari jadikan hari-hari kedepan sebagai waktu yang terbaik untuk berkolaborasi mewujudkan pembangunan Kota Medan yng lebih baik," ajak Fitriani Manurung saat ditanya wartawan terkait kemenangan Bobby-Aulia di Pilkada Medan, Rabu (16/10/2020).

Fitriani Manurung mengungkapkan, Warga Kota Medan telah menunjukan kedewasaan demokrasi. Dimana Pilkada Kota Medan hari ini menjadi sejarah tersendiri. "Pilkada kali ini menjadi sejarah yang tidak akan terlupakan masyarakat Kota Medan, dilaksanakan di masa pandemi dan pastisipasi masyarakat dalam Pilkada juga jauh lebih baik dibanding pelaksanaan Pilkada periode yang lalu," jelasnya

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini mengatakan, kemenangan Bobby-Aulia adalah kemenangan warga Kota Medan bersama. "Berbeda pilihan saat pelaksanaan Pilkada adalah nilai luhur dari demokrasi. Maka hari ini ketika hasilnya sudah ditentukan dengan pelaksanaan yang baik, maka, mari kita bergandengan tangan untuk mewujudkan cita-cita Kota Medan yang lebih baik," tegsnya.

Diungkapkannya, permasalahan di Kota Medan hari ini adalah permasalahan kita bersama. Untuk itu tidak ada cara lain dalam menuntaskannya adalah dengan dirajutnya kebersamaan dalam membangun Kota.

"Kota Medan butuh kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan cita-cita menjadikan Kota Medan yang lebih baik," ucapnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan menuntaskan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilkada Medan 2020. KPU Medan menetapkan Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul dari Akhyar Nasution -Salman Alfarisi.

Pasangan Akhyar Nasution-Salman mendapat 342.480 suara. Sementara Bobby Nasution-Aulia mendapat 393.533 suara.

"..kedua, menetapkan hasil pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020, sebagai berikut: Satu, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan nomor urut 01, Akhyar Nasution- Salman Alfarisi dengan perolehan suara sebanyak 342.580. Dua, pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 02, Bobby Nasution-Aulia Rachman dengan perolehan suara sebanyak 393.327 suara," demikian petikan surat keputusan yang dibacakan Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik, Selasa (15/12/2020) malam.

Meski telah menetapkan hasil perolehan suara dalam rapat pleno terbuka, para pihak masih memiliki kesempatan untuk mengajukan gugatan hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi.

Dari hasil penetapan hasil perolehan suara, total jumlah pemilih pada Pilkada Medan 2020 sebanyak 7.48822 pemilih.(red)

Post a Comment

0 Comments