Peringatan HUT Partai PDI Perjuangan,Tema: Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan.

Jakarta,Suaraperjuangan.id
31 Desember 2020.

Kepada Yth. 
1). Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPD PDI Perjuangan.
2). Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC PDI Perjuangan.
3). Pimpinan dan Anggota Legislatif PDI Perjuangan tingkat Prop dan Kab/Kota.


Hal: Rangkaian Peringatan HUT Partai
Tema: Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan.


Merdeka!!!
1). Rangkaian Peringatan HUT Partai
a). Pra HUT: 31 Des 2020 - 9 Januari 2021.

b). Gerakan Penghijauan, dengan Tema:,Sungai Jalan Peradaban. Di Jakarta, sub tema: Cinta Ciliwung Bersih. Diadakan pada tgl 10 Jan jam 09:00 pagi secara serentak di seluruh Indonesia.

c). Pembukaan HUT Partai ke 48, 10 Januari 2020 jam 14:00 Secara Daring. Wajib Diikuti oleh Seluruh Pengurus DPD, Pengurus DPC, PAC, Ketua Ranting dan Seluruh anggota legislatif di seluruh tingkatan dan seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.
Di daerah,  seluruh DPD, DPC, PAC hingga Ranting mengikuti acara yang disiarkan secara langsung melalui berbagai channel sosial media.

d). Pembagian Tumpeng Ke Rakyat/ komunitas .
Setiap DPD, dan DPC membagikan Tumleng ke rakyat sebanyak 48 buah. Tumpeng dibagi secara serentak pada 10 Jan 2021 jam 17:00 setelah pembukaan HUT Partai.

e). Rangkaian Peringatan HUT Partai berlangsung hingga tanggal 31 Mei 2021

2). Pedoman pelaksanaan kegiatan HUT Partai agar dipelajari dengan baik.

3). Peringatan HUT Partai menjadi momentum untuk melakukan konsolidasi Partai dalam rangka pemenangan Pemilu tahun 2024.

4). Peringatan  HUT Partai sebagian besar dilakukan secara daring sehingga wajib melibatkan para pemuda, mahasiswa, dan Partai memberikan perhatian pada kaum muda untuk tertarik masuk ke PDI Perjuangan.

5). Selama peringatan HUT Partai fungsi rekrutmen anggota, penggalangan tokoh, pendidikan dan kaderisasi pol Partai dimaksimumkan.

6). Peringatan HUT Partai juga disertai gerakan menyatu bersama rakyat. Agar dirancang kegiatan khusus Partai bersama buruh, petani, nelayan, pedagang kaki lima dan pedagang psar, guru dll guna memerkuat semangat Partai menyatu dengan rakyat.

7). Komunikasi pol baik melalui media sosial, media on line, maupun media cetak dan televisi, wajib dilakukan agar Partai terus memerkuat hegemoni di ruang publik.

8). Seluruh ide, gagasan, pemikiran, cita-cita, dan perjuangan Bung Karno dan Ibu Megawati Soekarnoputri kita hadirkan dalam bentuk cerita ke rakyat agar memberikan inspirasi, membangun semangat, tekad, dan optimisme bagi rakyat. Situasi yang sulit akibat Covid-19 yang berdampak pada seluruh peri kehidupan rakyat, harus menjadi daya juang Partai untuk memimpin rakyat dengan semangat gotong royong.

9). Peringatan HUT Partai diawali dengan good news, elektoral Partai menurut SMRC, PDI Perjuangan menempati peringkat tertinggi 31.3%. Elektoral yang tinggi membangun optimisme di tengah kepungan, serangan, dan ancaman ideologi lain yang mau mengganti Pancasila. Kita tidak boleh lenggah. Kemenangan sejati diperoleh ketika seuruh anggota dan kader Partai terus membangun semangat juang dan menyatu dengan rakyat.

Selamat berjuang. Kita peringati HUT Partai dengan penuh kretivitas; kedepankan kebudayaan nusantara; dan 
terus merawat kehidupan dengan gerakan hidup bersih; gerakan menanam; gerakan membersihkan sungai dan selokan. Kesemuanya untuk memerindah alam raya dan menjaga keseimbangan kehidupan agar seluruh makhluk berbahagia.

(Hasto Kristiyanto
Sekjen DPP PDI Perjuangann/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments