Polres Tanjungpinang Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Seligi 2020.


Tanjungpinang,Suaraperjuangan.id-keprilive. Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan,
Senin (21/12/2020).


Polres Tanjungpinang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2020. Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Sekda Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi "Lilin 2020"dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

"Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan h√ľkum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman".

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir, SH,SIK,MM menyampaikan pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

Selain Operasi Gelar Pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti Miras yg berjumlah 800 botol dan kaleng di tambah 5 jirigen.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanudal Tanjungpinang diwakili Letkol Laut (P) Benny, Dansatpomau Lanud RHF, Mayor Pom Andhik, Dandim 0315/Bintan diwakili Pasiops Dim 0315/Bintan Mayor Inf R. Sitinjak, Dansub Denpomad I/6-1 Tanjungpinang, Kapten Cpm Yunarlis, GM PT. Angkasa Pura Bravian Bambang, Kadishub Tanjungpinang Bambang Hartanto, Perwakilan PT. Pelindo Tanjungpinang Hirmawan, Ketua LAM Tanjungpinang, Datok Wan Rafiwar, Ketua PCNU Tanjungpinang, Ust. Fadholi.
(Redaksi)



Post a Comment

0 Comments