Ratusan personil PBB kota Tanjungpinang Ikut Membantu TNI -Polri Dalam Pengamanan Perayaan Ibadah Natal.

Tanjungpinang,Suaraperjuangan.id-Dalam rangka mewujudkan  Kota Tanjungpinang yang damai tentram, aman dan kondusif, Pemuda Batak Bersatu Kota Tanjungpinang berpartisipasi membantu pihak TNI-Polri dalam pengamanan Natal di sejumlah gereja, Kamis (24/12/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak mengatakan, pihaknya ikut serta terlibat dalam pengamanan berdasarkan intruksi Ketua Dewan Pimpinan Daerah  Pemuda Batak Bersatu  Kepulauan Riau Mitra Sianipar.



"Sesuai arahan ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu Kepulauan Riau tadi malam saat meeting zoom, seluruh Dewan Pimpinan Cabang  diminta untuk terlibat aktif membantu pihak TNI-Polri dalam menciptakan kondusifitas Kota Tanjungpinang," ujar Prengki, dihalaman Gereja Katolik, Jalan Anggrek Merah.

Prengki mengatakan, dalam pengamanan tersebut pihaknya mengerahkan 30 orang di sejumlah gereja di Tanjungpinang dari total 150 orang pengurus dan anggota.

"Rekan-rekan juang Pemuda Batak Bersatu  kita sebar di beberapa gereja diantaranya HKBP Kampung Baru, HKBP Bintan Center, HKBP Nommensen, Katolik dan HKI," ucapnya.

Sebelum melakukan pengamanan, prengki Simanjuntak mengungkapkan telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Kapolres Tanjungpinang sebagai bentuk koordinasi.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan Pemuda Batak Bersatu Kota Tanjungpinang diterima positif oleh pihak TNI-Polri.

Selain itu, lanjutnya, dirinya meminta agar seluruh rekan-rekan juang Pemuda Batak Bersatu Kota Tanjungpinang tetap menjaga semboyan organisasi yakni solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong.

"Pemuda Batak Bersatu harus menjunjung tinggi solidaritas sesama anggota dan sesama anak bangsa Indonesia dalam mewujudkan toleransi, rukun di NKRI dan selalu ikut serta ambil bagian dalam menciptakan Indonesia yang damai, tentram, aman dan kondusif dengan mengedepankan gotong royong," kata Prengki Simanjuntak.

Prengki menambahkan, jajarannya baik Dewan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang  se - Kota Tanjungpinang akan membantu pengamanan hingga awal Januari 2021 mendatang.

Surat pemberitahuan partisipasi kita untuk ikut serta dalam pengamanan hingga awal Januari mendatang. Semoga kota yang kita cintai tetap aman dan kondusif,tutupnya.

Poto bersama dengan pimpinan gereja dan pihak pengamanan TNI-Polri,acara perayaan ibadah Natal  berjalan baik dengan menerapkan Protokol Kesehatan.
(Redaksi)

Post a Comment

0 Comments