Bupati Kab.Taput Drs. Nikson Nababan , M.Si Apresiasi Hasil Panen Bawang Merah Variates Poktan Parbagotan Hutaginjang.

Taput,Suaraperjuangan.id -Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si
 "Saya Bangga dan Semangat melihat hasil Bawang Merah ini, kita pasti bisa wujudkan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan". 

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si kunjungi dan apresiasi hasil panen bawang merah Varietas Batu Ijo Kelompok Tani Parbagotan Simpang Tiga, Desa Hutaginjang, Kecamatan Muara,Kabupaten Tapanuli Utara,Provinsi Sumatera Utara yang dibudidayakan oleh  Osten Ompusunggu.

"Saya bangga dan semakin semangat melihat hasil seperti ini. Jika kita konsisten membudidayakan dan mengembangkan bawang merah seperti ini, saya yakin daerah kita akan surplus bawang merah," kata Bupati, Senin kemarin (25/1/2021). 

Dikatakan, agar masyarakat tetap semangat dalam bertani. "Memang tidak selamanya apa yang kita kerjakan mulus 100 persen, tapi ada saatnya kita mengalami kegagalan, tetapi jangan segera menyerah tetap berusaha. Untuk itulah Pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat. Kita cari apa masalah dan apa solusinya. Perusda Pertanian juga agar tetap melakukan pendampingan seperti Dinas Pertanian melalui PPLnya. Mari tetap semangat dan kita pasti bisa wujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan," ucapnya. 

Bawang Merah jenis Batu Ijo, yang sudah di budidayakanKelompok Tani Parbagotan lebih dari 2 tahun dengan hasil sangat bagus,  bisa menghasilkan sekitar setengah kilo basah per batang. Kelompok Tani ini merupakan binaan Perusahaan Daerah Pertanian Pemkab Taput dengan menggunakan Pupuk Hayati mikroba.
(Riyo E. Nababan)

Post a Comment

0 Comments