Kegiatan Goro DPC PBB Kabupaten TBK,Prov Kepri Membersihkan Makam Kristen Teluk Paku.





Tanjungbalairaperjuangan.id-Dewan Pimpinan Cabang( DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Tanjungbalai Karimun kembali melakukan kegiatan sosial gotong-royong Pemakaman Kristen Teluk Paku, Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Tanjungbalai Karimun,Provinsi Kepulauan Riau,Jumat (15/1/2021).

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Pemuda Batak Bersatu(PBB), Cipat Laba Purba mengatakan kegiatan sosial gotong-royong di makam yang berlokasi di Teluk Paku Kecamatan Meral Barat itu dilakukan bersama Panglima, Provos, Satgas dan Anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB (PBB)Kabupaten Tanjungbalai  Karimun.


Lanjut Purba mengatakan bahwa gotong-royong ini baru perdana sekali dilakukan untuk keakraban sesama anggota dan menghormati antar suku yang beragama kristen di Kabupaten Karimun dengan semboyan "Satu Rasa,Satu Jiwa", ucapnya.



Gotong-royong lebih 2 jam. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB), Panglima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu  (PBB) Tanjungbalai Karimun, Provos , Satgas, beserta Anggota  membersihkan area dalam makam dan sekitar dengan menggunakan alat seperti arit, parang dan cangkul yang dibawa masing-masing dari rumah. 


"Selain membersihkan semak - semak yang tumbuh di area pemakaman, dan juga memanjatkan doa untuk para mendiang yang dulu mendiami di Bumi Berazam Kabupaten Tanjungbalai Karimun".

Dengan dilaksanakan kegiatan sosial gotong royong oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Tanjungbalai Karimun ini diharapkan kebersamaan dengan sesama anggota, akan terus berlanjut hingga partisipasinya dalam memelihara situasi yang kondusif di Kabupaten Tanjungbalai  Karimun, tutupnya.

Sumber :Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Tanjungbalai Karimun/Redaksi.

Post a Comment

0 Comments