Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Lakukan Aksi Menanam Seribu Pohon

Medan,suaraperjuangan.id -Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE bersama keluarga besar PDI Perjuangan Kota Medan, menjelang akhir pekan menanam seribu batang pohon di lima titik di bantaran sungai Deli, Sabtu 23/01/2021.

Aksi menanam seribu pohon ini dilakukannya masih merupakan rangkaian dari perayaan HUT PDI Perjuangan ke 48 dan juga bertepatan dengan ulang tahun ke 74 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri.

Disela - sela kesibukan menanam pohon Hasyim SE yang juga merupakan Ketua DPRD Medan tak lupa mengucapkan selamat HUT kepada ibu Megawati Soekarnoputri ke 74.

Dikatakan Hasyim bahwa rangkaian penanaman pohon akan berlangsung sampai akhir bulan Mei 2021 dengan total target 5000 pohon.

Penanaman seribu pohon kali ini dilakukan di dua kecamatan yakni Kecamatan Medan Maimun dan Kecamatan Medan Barat.

Adapun jenis - jenis pohon yang ditanam antara lain pohon melinjo, pohon mangga, pohon pala, pohon Rambung, dadap, trembesi dan Ketapang.

Hasyim SE juga mengajak seluruh warga kota Medan untuk ikut merawat pohon - pohon, baik yang sudah ada maupun yang baru ditanam, karena pohon menghasilkan oksigen untuk kita semua, ucapnya.

"Aksi tanam pohon ini karena kami menyadari bahwa cinta dan sayang dengan lingkungan tidak bisa hanya dengan lisan semata tetapi mesti diwujudkan dalam sikap nyata," ungkap Hasyim.( Red)

Post a Comment

0 Comments