Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno Serap Masukan Pariwisata dan UMKM.

Batam,Suaraperjuangan.id-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno  menjalankan arahan dari Presiden Joko Widodo soal pengembangan sekor pariwisata dan Industri Ekonomi  kreatif dengan tiga cara, yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

Sehingga  kunjungan kerjanya (Kunker) sebagai Menparekraf pertama kali mengunjungi Kota Batam untuk menyerap masukan dari para pelaku industri pariwisata dan UMKM.

Hal itu pun disampaikan Sandiaga Uno saat melaksanakan kunjungan kerjanya (Kunker) di Hotel i Hotel,Kota Batam,Propinsi Kepulauan Riau,Jumat (22/1/2021).

Turut hadir Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP)   RSI Sanny Irsan,Penasehat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) RSI Kepulauan Riau  Bapak Herbet Damanik,Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) RSI Kepulauan Riau (Kepri)  Bapak Ferry Accord,Kepapa Humas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) RSI Kepulauan Riau (Kepri) Raffles pulo,Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah(DPW)Kepulauan Riau Holong simatupang.

"Ini kunjungan kerja saya pertama kali di Kota Batam sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, dikarenakan merupakan destinasi pariwisata yang luar biasa yang sudah menyumbangkan pendapatan terbesar untuk negara di sektor pariwisata," ungkapnya.


Sandiaga Salahuddin Uno pun merasa sangat perlu menyerap aspirasi dari pemimpin daerah maupun pelaku industri pariwisata untuk mempercepat akselerasi pemulihan ekonomi Bali dan Badung dari sektor pariwisata pasca dihantam pandemi Covid-19.

"Kehadiran saya di sini bukan untuk memberikan pidato, justru kehadiran saya disini untuk menyerap masukan dari pemerintah daerah maupun dari pelaku pariwisata dan sehingga kita bisa merumuskan strategi untuk mempercepat pemulihan pariwisata yang ada di Kepulauan Riau," imbuhnya.

Sementara itu  Penasehat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)Rumah Sadiaga Uno Indonesia (RSI)  Kepulauan Riau Herbet Damanik  menyambut baik kehadiran Bapak  Menteri Sandiaga Uno di Kota Batam untuk menyerap masukan dari pemerintah daerah dan pelaku industri pariwisata.

Herbet Damanik juga meminta semua elemen tidak lengah dengan tetap melakukan Protokol kesehatan, mengingatkan akibat pandemi Covid -19 pariwisata Batam pun menjadi anjlok.

"Pandemi Covid - 19 ini membuat banyak mobilitas terbatas termasuk di Batam dan untungnya terbantu adanya industri,"pungkasnya.

"Saya selaku Penasehat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rumah Sandiaga Uno Indonesia (RSI)Kepulauan Riau sangat menyambut baik kehadiran bapak menteri di Kota Batam ini, karena seperti yang kita ketahui Provinsi Kepulauan Riau ini adalah lahan industri pariwisata.

Semoga dengan kunjungan kerja ini beliau selaku perpanjangan pemerintah pusat, bisa mendengar langsung apa-apa saja yang selama ini sudah kita lakukan sebagai upaya percepatan pemulihan pariwisata di Kepulauan Riau",harap Penasehat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)Rumah Sandiaga Uno Indonesia(RSI) Kepulauan Riau Herbet Damanik.

Sumber : Dewan pimpinan Wilayah Rumah Sandiaga Uno Indonesia Kepulauan Riau.

Editor  :Riyo E.Nababan.

Post a Comment

0 Comments