Respon Keluhan Warga, Rudy Hermanto Tinjau Drainase di Kelurahan Pusat Pasar

Medan,suaraperjuangan.id -Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Rudy Hermanto meninjau langsung saluran drainase yang tidak berfungsi di sekitaran Kelurahan Pusat Pasar Kecamatan Medan Kota, Senin (25/1).

Dalam peninjauan tersebut, Anggota DPRD Sumut dari Dapil Kota Medan ini menemukan sejumlah saluran drainase yang tidak lagi berfungsi sehingga menimbulkan genangan air yang mengganggu aktivitas masyarakat.

"Turun langsung ke masyarakat adalah cara terbaik untuk mengetahui permasalahan yang  dirasakan masyarakat dan akan diteruskan ke Pemerintahan setempat. Seperti halnya drainase ini, kalau tidak kita lihat pasti tidak bisa diperbaiki," ungkap Rudy Hermanto.

Diharapkan Rudy Hermanto, kedepan pihak Pemko Medan harus lebih fokus dalam perbaikan sistem drainase serta jalan yang rusak. Sebab hal tersebut adalah masalah yang paling sering dikeluhkan masyarakat.

Sementara itu, Plt Lurah Pusat Pasar Suriono, SH beserta kepala lingkungan yang turut hadir ke lokasi memberikan respon cepat terhadap keluhan masyarakat di Kelurahan Pusat Pasar tersebut yaitu dengan melakukan pengorekan serta normalisasi saluran drainase yang tersumbat.

"Hari ini kita langsung merespon keluhan warga, nantinya parit ini akan kita korek dan taman yang di atasnya akan kita bongkar disebabkan mengganggu saluran air parit," ungkap Plt Lurah Suriono SH.

Bambang salah seorang warga dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas respon cepat Anggota DPRD Sumut dari dapil Kota Medan ini terhadap keluhan masyarakat.

"Terima kasih Pak Rudy Hermanto atas respon cepat yang langsung datang ke tempat kami untuk menyelesaikan keluhan masyarakat atas drainase yang buruk sehingga menyebabkan genangan air," ungkap Warga. (Mashuri L) 

Post a Comment

0 Comments