Secara Simbolis Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahan Data Desa Presisi di Pantai Bakti Muaragembong.


Jabar,Suaraperjuangan.id -Penyerahan secara simbolis data desa presisi. Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini Kunjungi Muaragembong, Jumat (12/01/21).

Penyerahan data desa presisi yang secara simbolis di laksanakan di beranda kantor Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, di isi dengan sambutan singkat Mensos Risma tentang pentingnya keakuratan data dalam merealisasikan segala program pemerintah, terutama dalam ketepatan penyaluran bantuan sosial.

Di awal sambutannya, Risma mengucapkan terimakasih kepada rektor universitas Institut pertanian bogor (IPB) yang sudah menginisiasi program peta data desa presisi, yang di mulai dari desa pantai bakti. Yang menurutnya program ini secara teori sangat bagus sekali.

"Kita semua memang harus mulai dengan data, saya tidak pernah menentukan suatu kebijakan tanpa data, bahkan setiap langkah saya, saya selalu meminta data, karena data sangat penting untuk kita lebih efektiv dan efesien dalam kita melancarkan apa yang kita putuskan", kata Risma.


Program data desa presisi ini tidak mudah di awal, namun akan baik untuk kedepannya. Dan rektor lagi menyiapkan data sepesial dan data nomerik untuk bantuan sosial, Dan mudah – mudahan di bulan maret ini kita sudah mengetahui ketepatannya,ibuh Risma.

Lanjut  Risma, dirinya yakin dengan terus bergeraknya program presisi ini, dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta, suatu saat kita bisa memiliki data yang sangat luar biasa, namun harus di lakukan dengan telaten, dan dirinya yakin kebijakan dari Presiden Joko Widodo sudah tepat.

Risma menyampaikan, bahwa kita harus memiliki keyakinan, terus bergerak untuk maju, jangan berhenti, jangan merasa puas, terus menggali ilmu, terus belajar untuk kebaikan hidup yang lebih baik lagi, karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, pungkasnya.

Hadir dalam acara penyerahan, Rektor IPB beserta jajaran, Bupati Bekasi (terwakili), Wakil Ketua DPRD Kab. Bekasi Soleman S E., Camat Muaragembong, Kepala Desa Pantai Bakti, Kapolsek Cabangbungin beserta Danramil 03/Cabangbungin.
Acara penyerahan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan pengamanan dari Polsek Cabangbungin – Polres Metro Bekasi, dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.(Redaksi)




Post a Comment

0 Comments