Syamsul Qamar DPRD SU : Pemprovsu Siapkan Langkah Antisipasi Covid-19

Medan,suaraperjuangan.id -Syamsul Qamar selaku juru bicara fraksi Partai Golkar DPRD SU Selasa (27-01-2021) pada paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi tentang peningkatan dan penegakan prokes dalam pencegahan dan pengedalian covid-19, berharap kepada pemerintah provinsi Sumatera Utara agar menyiapkan berbagai langkah antisipasi penularan covid-19 di Sumatera Utara.

"Fraksi Golkar DPRD provinsi Sumatera Utara meminta agar pemerintah provinsi Sumatera Utara menyiapkan berbagai langkah antisipasi penularan covid-19 di Sumatera Utara pada tahun 2021." Ujar Syamsul.

Langkahnya adalah, ujar Syamsul, memperketat disiplin protokol kesehatan dan memastikan masyarakat sepenuhnya patuh.

Langkah berikutnya agar secara terus menerus pemerintah provinsi Sumatera Utara mengedepankan upaya 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) yang terus harus diperkuat. Langkah ini merupakan upaya agar kita semua bisa memastikan masyarakat dan kontak erat yang fositif dapat dideteksi lebih cepat, dan juga memperoleh penanganan kesehatan sesuai standar. Sehingga menekan angka kasus aktif dan mengurangi angka kematian serta meningkatkan angka kesembuhan. Ujar Syamsul.

Kemudian, lanjut Syamsul, langkah selanjutnya juga yang perlu menjadi perhatian bagi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang berada di provinsi Sumatera Utara untuk melakukan kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat yang tidak terkendali selama pandemi, untuk menekan angka penularan. (Mashuri L)

Post a Comment

0 Comments