Didukung 20 Pengurus dan Klub, Dr. Hj. Fitriani Manurung Mencalonkan Diri Menjadi Ketua PERCASI Kota Medan

Medan,suaraperjuangan.id - Didukung 20 pengurus Kecamatan dan klub catur se-Kota Medan, Dr.Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Medan periode 2021-2025. Pendaftaran dilaksanakan di Jalan Menteng III, Kota Medan, Selasa (02/02/2021).

Kedatangan Dr.Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd diterima langsung Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketua Umum PERCASI Kota Medan yng diketuai Sukarnedi, Wakil Ketua Ir.Anasrulfahri, Sekretaris Khairunnisya Eka Putri Anggota Sallifianto dan Darmaji KL.

Dalam kesempatan tersebut, Dr.Hj.Fitriani Manurung mengungkapkan, niatnya mencalonkan diri menjadi Ketua PERCASI Kota Medan dalam rangka ikut bersumbangsih memajukan olahraga catur di Kota Medan. "Pertama sudah sejak lama saya tertarik dengan dunia catur ini, niat saya tiada laiin ingin ikut bersumbangsih memajukan dunia catur di Kota Medan. Olahraga catur di Kota Medan kedepan harus lebih baik lagi," ucapnya.

Kedepan, kata Dr.Hj.Fitriani Manurung, sesuai dengan Visi dan Misi kita ingin menjadikan Atlit PERCASI Kota Medan menjadi yang terbaik di Sumatera Utara dengan melakukan pembinaan atlit secara berkala dan terukur.

"Olahraga catur di Kota Medan harus memiliki program reguler dan berkala dan terukur dalam rangka melahirkan bibit unggul catur di Kota Medan sehingga menjadi yang terbaik di Sumatera Utara. Kita perlu mendorong untuk lahirnya generasi pecatur yang unggul di Kota Medan dengan melaksanakan progam-program yang baik dan berkala," ungkapnya.

Doktor Pendidikan Dasar Unimed ini juga mengharapkan olahraga catur bisa kembali menggeliat di Kota Medan dengan memasukan program ke sekolah-sekolah. "Catur ini adalah olahraga yang unik, saya sangat berharap kedepan olahraga ini bisa berkembang secara baik dengan menjadikan catur ini terprogram di sekolah sekolah baik itu ditingkat Dasar, Menengah hingga tingkat atas," ucapnya.

Perempuan berhijab yang juga Politisi yang menjabat Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan bidang Bidang Ekonomi Kreatif Digital Pemuda dan Olahraga ini akan berupaya mendorong seluruh pemangku kepentingan, baik itu Pemerintah Kota Medan dari tingkat kelurahan dan kecamatan dan pengusaha bisa terus mendukung program pengembangan olahraga catur ini. 

"Mengembangkan olahraga catur tidak bisa dilakukan kita sendiri melainkan harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan pengusaha yang peduli dengan olahraga catur seperti dengan program 'Bapak Angkat' untuk para atlit yang berprestasi," paparnya.

Khusus di Kota Medan Dr. Hj.Fitriani Manurung mengharapkan Pemerintah memberikan perhatian serius terhadap keberlangsungan olahraga Catur ini. “Saya sangat yakin pemerintah memiliki perhatian terhadap olahraga catur ini sehingga menjadi olahraga yang diminati masyarakat,” harapnya.

Diakui, perempuan yang aktif di Majelis Taklim ini mengatakan dibeberapa kesempatan baik itu di partai dan di organisasi kemasyarakatan saya kerap bersentuhan dengan catur dalam beberapa event yang dilaksanakan. "Kalau catur tidak asing lagi, dibeberapa kesempatan baik itu Partai atau organisasi masyarakat kita kerap melaksanakan event catur," ucapnya.

Tokoh pendidikan Kota Medan juga mengatakan, bermain catur juga bisa membantu meningkatkan kreativitas. "Permainan ini membuat sisi kanan otak menjadi lebih aktif, bagian otak ini terkait dengan kreativitas seseorang. Rutin bermain catur bisa membuat anak menjadi lebih kreatif karena selama permainan ia diharuskan untuk memikirkan strategi dan langkah agar menenangkan permainan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketua Umum PERCASI Kota Medan, Sukarnedi mengatakan, penjaringan dibuka sejak hari sabtu lalu dan hingga saat ini baru satu bakal calon yang mendaftarkan secara resmi ke sekretariat.

"Untuk proses penjaringan ini sudah dilakukan sejak sabtu, sampai dengan hari ini baru satu orang yang mendaftar secara resmi," jelasnya.

Sukarnedi mengharapkan kedepan Olahraga Catur Kota Medan bisa lebih baik lagi. "Dengan kepengurusan baru nanti kita sangat berharap olahraga catur di Kota Medan bisa lebih baik lagi, terutama menyongsong PON Sumut-Aceh pada 2024 mendatang," jelasnya.(red) 

Post a Comment

0 Comments