Hadirkan Tiga Kandidat Calon Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria .

Bekasi,Suaraperjuangan.id-Pemilihan Ketua LPM Bertempat di Aula kantor Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi menghadirkan 3 Kandidat,(07/02/2021)

Sambutan Ketua Panitia Pemilihan Yuli Dame, SE., M. Mpd. Assalamu’alaikun Warohmatullahi Wabarokaatuh.
Yth. Ibu Camat Medan Satria 
-Bpk Lurah Kalibaru beserta pemangku jabatan 
- Para Ketua RW/RT dan tamu undangan yang saya hormati 

Demi menjaga  ketertiban, kondusifitas, dan kedamaian saya selaku ketua panitia berharap kita semua bisa bekerjasama dengan baik, adapula jika terjadi sebuah unsur yang melanggar demokrasi anda sekalian bisa melaporkan kepada kami, kami siap mengawalnya.
Selanjutnya, Panitia Pemilihan ketua LPM Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi telah melaksanakan Pengumunan dan Pendaftaran Bakal Calon Ketua LPM Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria. Dalam jangka waktu sekitar 4 Minggu, pendaftaran tersebut telah diperoleh Bakal Calon Ketua LPM yang telah mendaftarkan diri sejumlah 3 (Tiga) orang yaitu :

1.Sdr. Yaman Nurhasan

2.Sdr. Wahyu Hadi Brata, S. Kom

3. Sdr. Nurdin 

Dengan ditetapkan 3 calon ketua LPM. Pada hari ini Minggu, 07 Februari 2021 
 dilaksanakannya Pemilihan yang diwakili per RW. 15 orang diantaranya tokoh masyarakat, tokoh Wanita dan tokoh Pemuda. 
Tamu Undangan yang berbahagia.
Marilah yang pertama kita panjatkan puji syukur kehadiran Tuhan YME atas segala limpahan rahmat taufik dan hidayahnya, kita bisa berkumpul di Aula ini dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita bisa melaksanakan Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Kalibaru. 

Hadirin yang saya hormati.
Hidup merupakan sebuah pilihan, dan memilih adalah prinsip hidup, pentingnya menentukan pilihan adalah hal tiap manusia, dalam hal ini yakni pemilihan Ketua LPM 
Kelurahan Kalibaru, semakin terbuka dalam menetukan sikapnya dalam memilih serta lebih bijak dalam berperilaku.
Kami atas nama panitia pemilihan Ketua LPM Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria 
berharap untuk kondusifitas jalannya pemilihan Ketua LPM secara demokrasi, serta memohon kepada warga masyaralat Kalibaru untuk bersikap profesional dengan adanya hajatan kita bersama ini, jadikan ajang pemilihan ini adalah sebuah proses demokrasi dan sistem keterbukaan, dalam lingkup kepanitiaan kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, serta jajaran tim (pendukung) salah satu calon Ketua LPM diharapkan membantu kami dalam menjalankan proses demokrasi ini, guna terciptanya sebuah kerukunan hidup dan kesenjangan sosial dimasa depan.

Panitia berharap kerjasama dan saling mengutamakan kesadaran satu sama lain, menetukan sikap memilih pula adalah Hak Asasi setiap Individual masyarakat, untuk itu bersikap bijak, dan terutama kepada panitia saya menghimbau selaku ketua panitia pemilihan Ketua LPM ini kepada jajaran segenap panitia diharapkan bersikap Netral, dan profesional, bersikap proaktif dalam menjaga stabilitas proses demokrasi ini, saling berkoordinasi, dan bertindak profesional.

Para hadirin undangan yang saya hormati.
Proses demokrasi adalah hajat kita bersama, hajat mulia untuk menentukan pilihan kita, dengan menjalankan aturan-aturan yang ditetapkan oleh Undang-undang serta menjunjung tinggi asas demokrasi, kami yakin akan terwujud sebuah alur yang penuh dengan keharmonisan, selanjutnya kepada para calon kandidat Ketua LPM Kelurahan Kalibaru 
 saya harapkan untuk bersikap bijak menerima kekalahan dengan penuh kenyataan, sikap bijak tersebut merupakan wujud kecintaan kita kepada demokrasi, warga masyarakat dan menghindari sesuatu hal yang akan mengakibatkan efek negatif pada kelurahan kita yang tercinta ini, tidak lupa kepada seluruh pendukung calon  ketua LPM harap berlapang dada, juga mensyukuri dengan apa yang sudah menjadi sebuah hasil dari perolehan suara nanti.

Demikian yang saya sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan tutur kata kami selaku Panitia, dan terima kasih atas perhatiannya. Ihdinas Shirotol Mustaqim

Wassalamu ‘alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.
Ketua Panitia Pemilihan Ketua LPM 
"Yuli Dame, SE., M. Mpd". 

Laporan pertanggung jawaban Ketua LPM Periode 2017-2020 saudara Rasim dalam paparannya menyampaikan selamat datang calon ketua LPM Periode 2021-2026. saya mohon maaf kepada Panitia karena saya tidak bisa hadir dalam undangan tanggal 5 februari 2021  untuk pemaparan dan menyerahkan Laporan pertanggung jawaban (LPJ) karena saya di kepung musibah Kaka Mininggal, Bapak juga meninggal di Jawa. hari ini saya juga belum bawa LPJ tapi sudah saya buat karena belum di Prin printernya rusak, tapi saya sudah siap untuk memaparkan, melaporkan dan menyerahkan"tegas Rasim". 

Sekretaris Panitia Pemilihan Ketua LPM H. Paryadi, SE juga menyampaikan kepada awak Media, Alhamdulillah Telah berlangsung pemilihan ketua LPM Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi yang berjalan dengan tertib, aman, lancar dan penuh dengan keakraban. 

Acara yang telah di selenggarakan oleh panitia pemilihan ketua LPM, di ikuti oleh 180 peserta hak pilih dari jumlah perwakilan atau utusan 12 RW, diwilayah kelurahan Kalibaru .

Dimana dari masing masing utusan membawa surat mandat dan menunjukan identitas diri ( KTP ) kepada Panitia penyelenggara Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Kalibaru. 

Acara yang berlangsung pada pukul 08 : 00 s/d 12 : 00 di awali dengan sambutan ketua panitia Yuli Dame, SE., M.MPd dan juga sambutan laporan pertanggung jawaban oleh  Ketua LPM  Periode 2017-2020 saudara Rasim

Acara pemilihan telah dilaksanakan dengan terpilihnya ketua LPM Saudara Yaman Nurhasan yang sebelumnya pernah menjabat menjadi ketua RT dan aktif diberbagai kegiatan di masyarakat.

1. Yaman Nurhasan memperoleh. suara 57
2. Wahyu Hadi Brata, S. Kom memperoleh suara 24.
3. Nurdin memperoleh suara 40 Jumlah Dpt dari perwakilan per RW. 15 orang jumlah seluruhnya dari 12 RW. 180 peserta, yang hadir 121 orang, yang tidak hadir 59 orang. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemuda Karang Taruna Kelurahan Kalibaru yang ikut andil dalam kepanitiaan pemilihan Ketua LPM yang tak kenal lelah untuk melancarkan jalannya pemilihan, semoga setelah terbentuknya Ketua LPM, lanjut Pembentukan ketua Karang Taruna tingkat Kelurahan Kalibaru "Tegas H. Paryadi, SE". 

Ketua LPM terpilih Periode 2021-2026 saudara Yaman Nurhasan mengucapkan banyak Terimkasi kepada panitia dan para tokoh masyarakat atas dukungan nya dan mempercayakan  saya untuk menjadi ketua LPM periode 2021-2026 selanjutnya saya akan melanjutkan program-program sebelumnya dan saya akan meningkatkan lebih baik lagi bersinergi antara LPM, Kelurahan, BKM, PKK dan Karang Taruna”
Tegas Yaman Nurhasan ".
(Redaksi)

Post a Comment

0 Comments