Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora,SE.MM Besuk Warga Sakit di Desa Kecamatan Adiankoting.

Taput,Suaraperjuangan.id - Ditengah kesibukannya Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara Satika Simamora,SE.MM yang juga istri Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si melakukan aksi peduli sesama,Senin(8/2/2021)

Bunda Paud Satika Simamora, SE MM  Kabupaten Tapanuli Utara itu menyempatkan diri membesuk dan memberikan bantuan kepada warga yang sakit dibeberapa desa di Kecamatan Adiankoting.


Untuk meringankan beban warga yang sakit itu, Satika Simamora memberikan bantuan Sembako (beras, susu, minyak makan, roti) serta bantuan uang.


"Dengan bantuan ini semoga cepat sembuh dari penyakit,dan selalu bawa dalam doa," kata Satika Simamora yang juga ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) kepada warga yang dikunjungi.


Berikut para warga sakit yang dijenguk dan dibantu Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Satika Simamora di Kecamatan Adiankoting. Mangamba Nababan (50) warga Desa Lobupining yang mangalami stress setelah pulang dari perantauan. Ranto Panggabean (43) warga yang sama mengalami gangguan keterbelakangan intelektual dan mental.


Sejak lahir. Katmin Sinambela (66) warga Desa Adiankoting yang mengalami penyakit buta semenjak lajang. Dedes Tarida Hutagalung (22) Desa Adiankoting mengalami gangguan keterbelakangan intelektual. Sumisar Tarihoran (53) warga Desa Adiankoting mengalami gangguan.


Keterbelakangan anggota motorik/pisik. Tiurma Sitompul (34) warga Desa Pagaran Pisang mengalami penyakit buta. Nurlintan Sitompul (58) warga yang sama menderita kebutaan, Hans Fery Sitompul (19) warga Desa Pagaran Pisang menderiat gangguan keterbelakanga pisik,Seven Hutagalung (48) dan Ati Situmorang warga Desa Pagaran Lambung I mengalami keterbelakangan intelektual dan keterbelakangan pisik.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments