Projo Kota Medan Siap Menjadi Jembatan Antara Petani dan Pemerintah

Medan,suaraperjuangan.id -Guna meningkatkan kreatifitas dan ekonomi kerakyatan di masyarakat tentunya dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Baik pemerintah Pusat, daerah, BUMN, BUMD, Swasta serta lainya yang terkait didalamnya.

Tingginya tuntutan hidup saat ini membuat masyarakat mesti pandai putar otak cari peluang demi mencari kebutuhanya dan menutupi kekurangan. Apalagi ditengah situasi saat ini, dimana wabah Corona yang masih menjadi penghalang untuk kita beraktifitas sebagaimana mestinya.

Segala upaya harus kita lakukan dan tidak boleh patah semangat. Demikianlah hal yang terus diperjuangkan warga masyarakat Medan Selayang khususnya yang berprofesi sebagai petani dan peternak.

Mereka tetap semangat dan berusaha. Antusias para petani tersebut menarik perhatian Projo Kota Medan untuk memberi semangat dan berusaha menjadi jembatan antara petani dan pemerintah.

Acara pun digelar, bersama pengurus kecamatan, ketua Projo Kota Medan Rizal Ardjuna 'Turun Gunung'.

Minggu sore (07/02/2021) Rizal Ardjuna mendengarkan keluh kesah dan harapan-harapan masyarakat petani dan peternak Medan Selayang.

Didampingi Pengurus Projo kecamatan, Rizal menyampaikan kesiapanya membantu para peternak lele tersebut agar pemerintah setempat lebih perhatian.

Beberapa poin yang dikatakanya dalam pertemuan itu adalah kesiapan Projo menjadi pembina pertanian dan peternakan serta berupaya agar bantuan-bantuan dari pemerintah bisa turun langsung kepada kelompok petani dan peternak. Seperti bibit lele, dana binaan dan sebagainya yang telah disiapkan pemerintah.

Bahkan diskusi berlanjut sampai program membentuk Badan usaha milik desa yang nantinya dikelola  oleh kelompok masyarakat.

"Sementara ini kita akan koordinasikan untuk membentuk 2 unit Badan Usaha Milik Desa Kotamadya (Bumdesma) di Medan Selayang dari 6 Kelurahan" demikian disampaikan ketua Projo kota Medan Rizal Ardjuna.

Hal ini disambut baik  masyarakat dan berharap dapat terealisasi sebagaimana mestinya.(Red/Rafika)

Post a Comment

0 Comments