Selain Memberikan bantuan Makanan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Bekasi Soleman,SE Juga Membuat Dapur Umum Untuk Warga terkena Dampak Banjir.

Bekasi,Suaraperjuangan.id -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak Banjir, di Kampung Bojong Poncol RT02 RW04, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi,Selasa (9/2/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang  PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman,SE mengungkapkan, terdapat 552 Jiwa yang terisolir akibat dampak Banjir tersebut di Kampung Bojong Poncol. Pasalnya, kampung tersebut hingga lenyap akibat luapan Sungai Citarum.
"Selain kami memberikan bantuan kepada warga Pebayuran, kami juga memberikan bantuan makanan kepada warga Sukakarya dan Setiamekar, Tambun Selatan,"ucap Soleman, SE yang juga wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi itu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini juga menambahkan, telah memberikan instruksi kepada pengurus partai dan anggota fraksi, untuk bergotong royong memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir.

"Kita juga akan membuat posko dapur umum dan kesehatan di wilayah Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran. Semoga bencana banjir ini segera berlalu," pungkas Soleman, SE.

Sementara itu,Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Hendriek Sihotang mengatakan, bantuan untuk dampak bencana banjir sudah diberikan untuk warga yang dekat dengan tanggul Sungai Citarum.

"Selain memberikan bantuan, kita juga telah melakukan pendataan dan mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir," kata Hendriek kepada awak media.

Dikatakan dia, akibat dampak Banjir tersebut pihaknya juga bekerjasama Badan Kesehatan Masyarakat (Bakesmas) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, agar warga yang terkena penyakit akibat banjir tersebut, bisa langsung ditangani.

"Kita juga menyiapkan perahu karet dan obat-obatan yang disediakan oleh Bakesmas," tutup Hendriek Sihotang.
  (Redaksi)

Post a Comment

0 Comments