DR.Tri Adhianto Wakil Wali Kota Bekasi Menghadiri Muskomwil III (Apeksi) Bahas Strategi Penanganan Covid-19.


  

Yogyakarta,Suaraperjuangan.id- Sejumlah isu strategis dibahas para kepala daerah, dalam Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang bergulir di Kota Yogyakarta, Senin (1/2/2021).


Tri Adhianto Wakil WaliKota Bekasi menghadiri agenda Muskowil lll yang di laksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta,Tri Adhianto juga menyampaikan kegiatan yang di ikuti oleh 25 Kepala Daerah lainya ,yang membahas banyak hal salah satunya adalah masalah Covid -19 dan Dana untuk Kelurahan serta Dana insentifnya yang juga untuk penanganan masalah Covid-19 yang sampai dengan sekarang masih menjadi persoalan Bangsa ini,. 

Mudah mudahan dengan ada Dana untuk Kelurahan dan Dana Insentif lainya bisa segera mendorong percepatan pertumbuhan serta pemulihan dengan adanya Covid-19 ini yang telah melanda di Indonesia,.
Insaallah pada Munas nanti saya juga akan mengusulkan agar isu Lingkungan perlu di bahas supaya kita bisa mengantisipasi ancaman perubahan Iklim maupun persoalan masalah sampah yang selalu harus di bahas untuk mecari solusinya dan mengatasinya, ucapnya. 

Di tempat yang sama Walikota  Yogyakarta Haryadi Suyuti juga menuturkan, sedikitnya terdapat tujuh poin yang menjadi bahasan dalam Muskomwil tahun ini.

Antara lain, dana kelurahan, dana bagi hasil, pajak kendaraan bermotor dan penanganan Covid-19.

Menurutnya, Apeksi kini mempunyai peran signifikan, dalam mendukung program pemerintah pusat untuk mengentaskan pandemi Covid-19.

Termasuk soal pemulihan ekonomi, agar aktivitas warga masyarakat kembali normal.

"Mudah-mudahan dengan adanya dana kelurahan, serta dana insentif yang lainnya, bisa mendorong percepatan pemulihan Covid-19 di seluruh Indonesia," terang Haryadi.


Tak mau ketiggalan pula, Wali Kota Tangerang Selatan , Airin Rachmi Diany, yang hadir langsung dalam agenda tersebut menimpali, dana insentif sangat penting dalam kondisi sekarang, khususnya bagi pemerintah kota untuk penanganan pandemi.

"Karena mayoritas penduduk tinggal di daerah perkotaan ya, kemudian angka, atau kasus Covid-19 rata-rata tertinggi sejauh ini juga di wilayah perkotaan," katanya.


Sekadar informasi, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemilihan Pengurus Komwil III Apeksi untuk periode 2021 – 2024. Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono pun dipercaya menjadi Ketua Komwil III menggantikan Haryadi Suyuti,jelasnya.

Adapun Muskomwil III Apeksi 2021 diikuti oleh 25 Wali Kota dari provinsi Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan DIY. Mayoritas para kepala daerah pun menghadiri  langsung keacara agenda Muskomwil dan sebagian melalui virtual atau daring.(Redaksi)

Post a Comment

0 Comments