Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto Tjahyono, MM Didampingi Pejuang Siliwangi Indonesia Menijau Gorong-gorong Mawar 6 Kalibaru

Bekasi,Suaraperjuangan.id - Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto meninjau langsung gorong-gorong Jl. Mawar 6  perbatasan antara Kelurahan Harapan Mulya dan Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, didampingi Lurah Harapan Mulya dan Anggota Wibbera Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Medan Satria,(26/02/2021).

Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto Tjahyono menjelaskan, langkah pertama penanganan akan segera ditangani hari senin akan dilihat dulu dibersihkan langsung segera dikerjakan dan disidini juga harus ada pintu dan Pompa air supaya sampah terkontrol. Ia juga akan membuat tandon untuk mengurangi debet air yang mengakibatkan banjir di Wilayah Harapan Mulya. 

"Gorong-gorong ini untuk dilakukan rehabilitasi, untuk saat ini kita antisipasi lebih lanjut, ini salah satu mengantisipasi dampak banjir di Kelurahan Harapan Mulya ," ucap Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Jum'at (26/2/2021). 

"Mudah-mudahan nanti secara terintegarasi, apa yang akan kita siapkan, bisa memberikan jawaban kepada warga. Karena air disini bermuaranya ke kali besar nanti kita tambahkan pintu dan  pompanya, serta infrastruktur lainnya,"pungkasnya.

Lurah Harapan Mulya Bu Rena, menyampaikan kepada Awak Media, Tentang kendala yang harus dihadapi sebenarnya sudah dari tahun 2018 sudah kita ajukan melalui musrenbang maupun FKRW antara RW dan walikota dan wakil walikota bahwasanya ada beberapa  sodetan yang memang harus diperbaiki dan itu akan berefek kepada 5 RW di Kelurahan Harapan Mulya tapi sampai sejauh ini memang usulan itu tetap kita gadang tinggal menunggu pelaksanaannya saja. 

Seperti tahun ini curah hujan tahun 2020 curah hujan dan kiriman air juga dari Bekasi Barat Kayuringin itu juga melalui kita. karena memang yang namanya Drinase itu saluran itu kan berkesinambungan yang hanya mungkin dari drainase itu ada beberapa kendala yang memang harus diperbaiki. Kita sudah membuat upaya untuk membuat jaring-jaring sampah hanya saja kendalanya untuk pengangkutan kita agak kesulitan karena kendaraan tidak bisa masuk dengan jalan yang kecil paling bisa kita mengangkut di RW. 06 Rt.01 atau nanti dikirimnya bermuaranya ada di Jalan Mawar,pungkas Rina.

Ketua Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Medan Satria H. Paryadi, SE. menambahkan harapan kami dan warga masyarakat setelah kunjungan Wakil Walikota yang dipanggil akrab Mas Tri meninjau lokasi gorong-gorong di mawar 6 permasalahan banjir di Kelurahan Harapan Mulya dan tumpukan sampah yang selalu menghambat saluran air di gorong-gorong Mawar 6 segera teratasi,ucap H. Paryadi, SE.

"Atas nama warga masyarakat Kelurahan Harapan Mulya, Mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto Tjahyono atas kunjungan nya, semoga apa yang diharapkan masyarakat segera teratasi", pungkasnya.
(Redaksi)

Post a Comment

0 Comments