212 Personel Polres Tanjungbalai Karimun ikuti Vaksinasi Covid-19

Tanjungbalai Karimun,Suaraperjuangan.id– Gelar Vaksinasi Covid-19 di Polres Tanjungbalai  Karimun sebanyak 212 personel, Proses penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama itu dilakukan secara bertahap.


"Hari ini kita melaksanakan kegiatan Vaksinasi terhadap personel Polres Tanjungbalai Karimun yangmana kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Jajaran Polda Kepulauan Riau dan disaksikan langsung Panglima TNI dan Kapolri melalui sarana vicon",kata Kapolres Kapolres Tanjungbalai Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.


Vaksinasi itu dilaksanakan oleh Dokter Kesehatan bersama Tim Ukres Polres Karimun Polda Kepulauan Riau, peserta dipanggil untuk menjalani pemeriksaan awal kesehatan di antaranya riwayat penyakit dan pengukuran tekanan darah.


Usai penyuntikan vaksin Covid-19, peserta diminta menjalani observasi 30 menit untuk mengamati ada tidaknya efek samping setelah vaksinasi.


Jumlah personel di Polres Tanjungbalai Karimun Polda Kepulauan Riau  mencapai 212 personel, namun hanya 106 personel yang hari ini melaksanakan Vaksinasi dan sisanya nanti dilaksanakan kembali pada hari selasa tanggal 9 Maret 2021.  


"Hari ini Vaksinasi yang dilaksanakan selain para Personel Polres Tanjungbalai Karimun dan  Jajaran, Pak Wakapolres Tanjungbalai Karimun dan sejumlah Pejabat Utama Polres Tanjungbalai  Karimun juga mengikuti kegiatan vaksinasi",terang Kapolres Tanjungbalai Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.

"Kita akan mendukung penuh arahan dan kebijakan yang telah di ambil Pemerintah, bahwa Polri yang dikedepankan untuk membantu berperan aktif dalam hal percepatan penanganan Covid-19 harus dipastikan bahwa petugas yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat baik dalam hal pelayanan maupun dalam hal pengawasan protokol kesehatan dalam kondisi sehat",ujar Kapolres Tanjungbalai Karimun AKBP Muhammad Adenan,SIK.

Lanjutnya_ kita juga wajib untuk mendukung suksesnya program suntik vaksinasi yang di canangkan Pemerintah, agar mata rantai penyebaran Covid-19 segera bisa di putuskan dan teratasi.


" Kita berharap setelah dilakukannya suntik vaksin secara massal dan program tersebut berjalan aman, Indonesia juga sudah terbebas dari covid-19. Namun kita tetap menghimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat, dalam menjalan aktivitas atau saat keluar rumah untuk terapkan protokol kesehatan", pungkas Kapolres Tanjungbalai Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.

Ditempat yang sama di Polres Tanjungbalai Karimun kegiatan Vaksinasi ini turut hadir Bupati Tanjungbalai Karimun, Danlanal Tbk.  Dandim 0317 Tbk serta Kadinkes Kab. Tanjungbalai Karimun turut menyaksikan kegiatan Vakinasi yang dilaksanakan hari ini.

Saat ini ktia semua diminta untuk jalankan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi). 


Diminta kepada seluruh masyarakat agar taat dan patuh terhadap himbauan tersebut.Hal tersebut bukan tanpa alasan, kita harus solid untuk memutuskan rantai Covid-19 agar setiap wilayah bisa aman dan bebas dari pandemi Covid-19.
(Redaksi)

Post a Comment

0 Comments