Badiklat PDI Perjuangan Taput Ringankan Beban Warga Korban Angin Puting Beliung di Siatas Barita dan Tarutung


Taput,Suaraperjuangan.id - Badan Pendidikan Dan Pelatihan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tapanuli Utara, kembali bantu 143 kepala keluarga (KK) yang jadi korban angin puting beliung. pemberian bantuan yang langsung diberikan secara door to door dirumah warga terkena dampak musibah di Kecamatan Siatas Barita dan Tarutung, Rabu (17/3/2021).

sebelumnya Partai yang berlogo kepala banteng moncong putih, oleh Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Tapanuli Utara, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Badan Sayap Partai, telah memberikan Bantuan terhadap warga 9 desa yang tersebar di dua Kecamatan, Siatas Barita dan Kecamatan Tarutung, Rabu (17/3/2021).


Adapun kejadian bencana angin puting beliung yang terjadi pada Senin (8/3/2021) di Kecamatan Tarutung dan Siatas Barita mengakibatkan ratusan rumah warga rusak.

Ketua Badiklat PDI Perjuangan Tapanuli Utara Winton Gurning yang di dampingi oleh sekjen Jessi Simanjuntak, Bendahara Okto Manik dan pengurus lainnya, mengatakan pada awak media ini, saudara kita yang sedang kesusahan, kita bantu meringankan beban derita mereka, sebagai partai wong cilik, oleh Badiklat PDI Perjuangan Tapanuli Utara memberikan bantuan sembako berupa Beras, Susu, minyak goreng dan terlur kepada 143 KK yang jadi korban musibah angin puting beliung di sembilan desa dua kecamatan, Siatas Barita dan Tarutung.

" Bantuan kita serahkan dengan kita cara mendatangi rumah-rumah yang menjadi korban, Kita juga turut di dampingi oleh Kepala Desa, perangkat desa dan Camat agar bantuan tepat sasaran," jelas Winton.

" Adapun dana bantuan sosial ini terkumpul dengan cara kita bergotong royong sesama kader banteng, dan semogah bantuan yang kita berikan, dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah" ujar Winton.

Menanggapi rasa empati sayap partai PDI Perjuangan, mewakili warga, Kepala Desa Siraja Hutagalung Japatar Hutagalung menyampaikan rasa terimakasih kepada Badiklat DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara, " saya berterimakasih atas pemberian bantuan kepada warga kita, karena partai ini selalu memberi perhatian kepada warganya," ungkap Japatar yang turut di amini Kepala Desa parbubu pea rustam Lumbantobing, Kades Hutatoruan I Ruben Lumbantobing.

Adapun warga masyarakat yang mendapat bantuan, berada di Kecamatan Tarutung, Desa Hutatoruan I, Desa Parbubu Pea, Desa Hapoltahan, dari Kecamatan Siatas Barita, Desa Siraja Hutagalung, Desa Pansurnapitu, Desa Sitompul, Desa Sangkaran, Desa Lumban Siagian Jae dan desa Enda Portibi.
(Redaksi/AS)

Post a Comment

0 Comments