Bupati Kab Taput Drs.Nikson Nababan,M.Si Resmi Menutup Pameran UMKM Anak Muda Milenia,Pelaku UMKM Agar Mengunakan Aplikasi On Line

Taput, Suaraperjuangan.id - Bupati KabupatenTapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si resmi menutup pameran UMKM anak  muda milenial, bertempat di gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara,Jumat (5/3/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati Kabupaten Tapanuli Utara, Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora, Kejari, OPD, Fraksi, Badan, Sayap, Departemen dan Satgas DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara.

Bupati  Kabupaten Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara Mengatakan,
 " kalau mau Indonesia, pembangunan harus dari desa, maka kalau desa maju, UMKM desa bangkit, maka kota juga akan maju, kita harus menguatkan UMKM dan harus mandiri," ujar Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan,M.Si.

Lanjut Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si, pembangunan juga harus berbasis data dan drone,agar semua terlihat jelas. Pulau sibandang sudah jadi percontohan Sehingga dari data itu bisa kita ketahui proses kemajuannya, dan anggaran tepat sasaran. Para pelaku UMKM harus kita dorong dan dukung, UMKM akan dilatih,  nanti bulan Desember akan kita buat perlombaan UMKM antar Kecamatan se Tapanuli Utara. 


"Tahun ini kita akan tata lagi kota ini agar semakin berkembang. Semua fungsional, badan dan sayap partai membuat kegiatan kegiatan berbasis masyarakat" imbuh Drs.Nikson Nababan,M.Si.

Di kesempatan yang sama Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora," UMKM terus bergerak, dan kita tinggal mendampingi, nanti kedepannya harus punya strategi bidang pemasaran dalam pagelaran pameran UMKM, sehingga diharapkan UMKM dapat mandiri",ucap Satika Simamora.

Sebelumnya ketua BPEK selaku ketua panitia pameran Rosnala Sitompul,Dengan adanya pagelaran pameran ini, diharapkan  akan membangkitkan UMKM, dan anak muda milenial untuk membuka usaha masing masing. Sebagai partai wong cilik melalui badan pemberdayaan ekonomi kerakyatan akan mendukung dan bersinergi dengan dinas dinas terkait. Dan tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada ketua dekranasda Tapanuli Utara, ibu satika Simamora, yang terus menggenjot usaha usaha UMKM dan memotivasi, dan juga kepeda Bank Sumut yang sudah mengedukasi para pelaku usaha" ujar Rosnala.

Wakil ketua panitia Dedi miswar Tobing yang juga ketua AUMKM menambahkan,
"menjadi doa dan harapan kita bersama para UMKM mampu bersaing ditingkat nasional bahkan Internasional dengan bermitra dengan Pemerintah dan perusahaan2 swasta," Dedi Miswar Tobing .

Pantauan awak media ini, stand pameran ramai oleh pengunjung.
(Riyo E.Nababan/AS)

Post a Comment

0 Comments