DPC PDI Perjuangan Kab Taput Santuni 115 Warga yang Tertimpa Bencana Angin Puting Beliung


Taput,Suaraperjuangan.id - Sebanyak 115  warga yang kena dampak bencana angin puting beliung di dua Kecamatan, Siatas Barita dan Tarutung mendapat santunan spontanitas dari kader partai moncong putih,acara pemberian santunan kepada warga yang tertimpa musibah.


Turut disaksikan oleh Ketua PKK  Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora, Sekda Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simare mare, Kapolres Tapanuli Utara, Kejari dan Koramil bertempat di Gereja GKPI Hutagalung Kecamatan Siatas Barita. Selasa (9/3/2021).

Adapun yang hadir dalam acara pemberian santunan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara, Poltak Pakpahan, Fraksi PDI Perjuangan, Arifin Rudi Nababan, Ombun Simanjuntak, Frido Sinaga dan Andri Nababan dan Ketua Baguna Lasbe Hutauruk, Ketua Repdem Alfredo Sihombing, Ketua TMP Tulus Simanjuntak, Ketua Badiklat Winton Burning, BPEK Rosnala Sitpul, Departemen pemerintahan Hengky Tobing, Departemen Internal Henry Harianja bersama pengurus sekretariat DPC dan kader PDI Perjuangan kabupaten Tapanuli Utara.

Sebelumnya Ketua PKK Tapanuli Utara Satika Simamora memberikan Boras Sipir ni Tondi kepada perwakilan warga yang kena bencana.

"Sebenarnya hari ini jadwal kunjungan ke Garoga, tapi adanya musibah yang menimpa warga, kita tunda dan kita utamakan dengan turun langsung ke lokasi bencana, untuk memberikan bantuan berupa sembako, semoga warga kena musibah tabah dan tetap semangat",Kata Satika Simamora.

Tambah Ketua PKK Kabupaten Tapanuli Utara  Satika Simamora, kejadian seperti ini sudah sering terjadi di daerah ini, mari kita cari solusi untuk mencegah hal ini terjadi berulang ulang, coba pak camat dan dinas terkait koordinasikan untuk itu.

Sekda Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simare mare yang mewakili Bupati Tapanuli Utara juga menyampaikan bantuan dari Pemda Tapanuli Utara. 

" Semalam begitu bapak Bupati Drs.Nikson Nababan,M.Si  mengetahui kejadian yang menimpa warga, beliau langsung perintahkan dinas terkait untuk turun langsung mendata rumah warga dan menghitung kerugian materi yang akibatkan bencana," ungkap Sekda.

Sekjend DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara Poltak Pakpahan menyampaikan segenap pengurus DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara, turut merasakan apa yang dirasakan warga.

" Kami datang membantu meringankan beban dan menguatkan warga yang tertimpa musibah, DPC PDI Perjuangan secara spontan dan gotong royong menggalang dana, jangan kita melihat sedikit banyaknya, tapi kita ada bersama rakyat," kata Poltak.

Adapun bantuan yang diberikan oleh DPC PDI Perjuangan, berupa dana santunan senilai 3 juta setiap Kecamatan di dua Kecamatan, Siatas Barita dan Tarutung, bukan hanya itu Baguna juga memberikan bantuan seng dan ikut membantu warga membangun rumah warga yang rusak.

Usai acara memberikan bantuan musibah  angin puting beliung, Ketua PKK Kabupaten Tapanuli Utara didampingi pengurus PDI Perjuangan Tapanuli Utara bersama rombong turun langsung meninjau rumah -rumah penduduk yang rusak kena angin puting beliung.

(Riyo E.Nababan/AS)

Post a Comment

0 Comments