DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam Mengutuk Keras Bom Bunuh Diri di Makassar


Batam,Suaraperjuangan.id - Ketua DPC Pemuda Batak Batak Bersatu Kota Batam Martua Susanto Manurung,S.kom  mengatakan, DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam mengutuk keras peristiwa Bom Gereja Katedral yang terjadi di Makasar dan mengutuk keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar,Minggu (28/03/2021) .

Pemuda Batak Bersatu Kota Batam mendukung sepenuhnya langkah aparat penegak hukum untuk mengusut serangan terorisme ini, namun meminta pemerintah untuk bertindak lebih serius untuk melakukan pencegahan.


Martua Susanto Manurung,S.kom ketua DPC Pemuda Batak Bersatu kota Batam mengatakan, aksi teror yang terjadi di Gereja katedral Makasar tadi sebaiknya tidak dikaitkan dengan agama ataupun suku manapun. Ia menegaskan, aksi teror merupakan tindakan kejahatan kemanusiaan dan di benci oleh agama apapun.



Lanjut martua Susanto Manurung,S.kom, Setiap tindakan kekerasan yang mengancam rusaknya keberagaman tidaklah bisa dibenarkan, Apalagi berupa teror dalam bentuk bom. Dan kita Pemuda Batak Bersatu mengutuk pelaku Bom bunuh diri yang terjadi di Gereja katedral Makasar dan mendesak pihak yang berwajib untuk mengusut sampai tuntas siapa saja yang terlibat dalam bom gereja ini.


“Kita mengajak seluruh ormas OKP,LSM dan tokoh agama untuk bergandengan tangan melawan terorisme yang ada di Indonesia terkusus di kota Batam, mari kita bersinergi dengan TNI POLRI untuk menjaga keamanan dan ketentraman”. tutupnya.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments