Ketua YKI Cab Taput Satika Simamora Salurkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas dan Kanker


Taput,Suaraperjuangan.id - Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tapanuli Utara Satika Simamora kembali menyalurkan donasi untuk penderita kanker dan disabilitas. Kali ini 14 warga yang tersebar di berbagai Desa Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (10/3/2021).

Ketua Yayasan Kanker Indonesia  (YKI) Cabang Tapanuli Utara Satika Simamora didampingi Camat Garoga Mitsu Gultom, Kepala Puskesmas Garoga Melfa Simanjuntak dan pengurus YKI Tapanuli Utara, selain memberikan batuan untuk meringankan beban penderita, Satika juga mendoakan penderita kanker agar cepat sembuh dari penyakit yang di deritanya.

"Harus punya tekad sembuh dari sakit ini, tetap semangat dan tabah ya, kita harus  yakin Tuhan akan memberikan muzizatnya," ungkap Ketua YKI  Satika Simamora.

Satika Simamora mengatakan, bantuan disalurkan hanya meringankan keluarga penderita dan memberikan mereka semangat.

“Bantuan ini merupakan bentuk sosial dari dana yang kita gelar dari berbagai aksi sosial, galang dana dan telah kita salurkan. Saya berdoa kepada Tuhan agar berbagai penyakit yang diderita oleh mereka dapat disembuhkan dan tidak ada yang mustahil bila kita percaya," ujar Satika sembari menyapa anak anak disekitar rumah warga.

James Dongoran (54) perwakilan warga Desa Batumamak yang menerima santunan mengucapkan rasa terimakasihnya dan terharu atas perhatian Ketua Yayasan Kangker Indonesia Cabang Tapanuli Utara.

“Terima kasih ibu, atas bantuannya, kami terharu dan mengucapkan terimakasih, semogah bantuan dapat meringankan beban mereka," ungkap James.

James mengatakan adanya pihak keluarga pengidap penyakit sudah berupaya keras membawa keberbagai  pengobatan.

"Mulai dari pengobatan rumah sakit bahkan tradisional sudah ada yang menjalani, semoga dengan hadirnya ibu ditengah tengah mereka, berdampak baik, jadi sekali lagi, terima kasih ibu"ujarnya.

Camat Garoga Mitsu Gultom juga mengucapkan rasa terimakasih atas perhatian dan sosial ketua YKI yang juga istri Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si.

“ Ijinkan kami  mengucapkan terimakasih,  Ketua PKK sangat peduli serta memberikan perhatian kepada warga Garoga tanpa mengenal latar belakangnya," kata Mitsu.

Peran itu sebut Camat diwujudkan dalam berbagai kegiatan baik PKK, bahkan sosial melalui Yayasan.

Kepala Puskesmas Garoga, Melfa Simanjuntak menjelaskan kepada awak media ini," berbagai penyakit yang diderita warga, diakibatkan ada yang mengalami kecelakaan , retardasi mental, stroke berat, dan oleh tindakan medis sudah kita tangani," jelas Melfa.

14 warga yang menerima santunan, Sari Ginting (37) desa Sibaganding, Donni Kirene Pasaribu (13) desa Parinsoran, Melati Siregar (9) desa Aek Tangga, Lamtio Lubis (30) desa Gonting, Maslina Simatupang (51) desa Rambasiala, Johannes Samosir (22) desa Pearaja, Evan Pasaribu (14) desa Pearaja, Pardo Hasibuan (40) desa Batumamak, Jusuf Ritonga (9) Batumamak, Dina Simatupang (20) Pearaja, Hobby Hutapea (12) sirpang Toli, Garang Ritonga (73) Batumamak dan Sonna Lubis (78) desa Batumamak.

Rata rata mereka mengidap penyakit Disabilitas Fisik. Adapun Bantuan yang diberikan berupa, Beras, minyak goreng, gula, biskuit, susu, masker dan uang santunan.
(Riyo E.Nababan/AS)

Post a Comment

0 Comments