Pejuang Islam Nusantara Sumatera Utara Laksanakan Bedah Buku Mahakarya Hadratus Syaikh KH.M.Hasyim Asy'ari

Medan,suaraperjuangan.id -PejuangIslam NUsantara Sumatera Utara laksanakan bedah buku mahakarya KH.M.Hasyim Asy'ari pendiri Nahdlatul 'Ulama, di kantor PCNU Kota Medan, Jl.Palang Merah No.80 Kesawan Medan.  Kegiatan dilaksanakan oleh Forum Kajian Ilmiah PIN Sumut. Dalam pembukaan kegiatan Fokal mengupas biografi hadratussyaikh, Ust.Zulkarnain,SE.MSc menegaskan;" kajian kitab mahakarya ini sangat penting untuk warga Nahdlyiin yang ingin memperdalam kajian ke-NU-an, in sya Allah kita akan dianggap sebagai santrinya".

Kumpulan  mahakarya ini terdiri dari 7 kitab karangan hadratussyaikh; Kitab yang dimaksud yakni, mulai dari kitab Adabul alim Wal Mutaallim, Risalah fi ahkam masajid, Risalah Ahlu Sunnah wal jama'ah, Annurul Mubin, Dhau' al-Misbah, Attibyan, dan kitab Al-Mawaiz.

Buku tersebut diterbitkan oleh Tebuireng Iniatives dan Pustaka Tebuireng. Buku hasil terjemahan santri dan ustad Pesantren Tebuireng Jombang ini diharapkan membantu banyak orang yang kurang akrab dengan bahasa arab gundul ala pesantren. Jelas Ust.Agus Rizal, ketua PIN Sumut. 

Ust. Martono sangat mengharapkan kader pejuang Islam NUsantara terus mengikuti Fokal ( Forum Kajian Ilmiah), jangan menjadi kader ikut ikutan, harus full. Kegiatan ini merupakan rutinitas kader PIN yang wajib diikuti karena isi kitab ini mengajarkan asas asas ASWAJA Nahdlyiin dalam mewujudkan dakwah rahmatan lil'alamin, untuk para guru, peserta didik/ santri, penggerak masjid, pasangan suami isteri dalam mengharungi rumahtangga  dan nasihat kehidupan. 

Emil Hardi ketua Forum Kajian Ilmiah menjelaskan bahwa Fokal ini merupakan wadah ilmiah kader Nahdlyiin yang dilaksanakan PIN Sumut.

 Forum ini juga merupakan fasilitas kopdar bagi para cyber PIN. Visi misi PIN sebagai garda depan pembela ulama Aswaja, NU, dan NKRI. Dakwah moderat, santun,  merangkul dan Rahmat bagi semua elemen masyarakat Nusantara. 

Acara bedah kumpulan mahakarya KH.M.Hasyim Asy'ari ini akan dilanjutkan dua kali sebulan. 

Sebelum acara dimulai dilaksanakan rapat harian pengurus PIN Sumut sebagai fasilitas konsolidasi sesuai amanah AD ART lembaga. Sekaligus perencanaan kegiatan Ramadhan 1442. 

Kegiatan dihadiri, pembina dan pengurus PIN Sumut dan Srikandi PIN.

Kontributor HAR

Post a Comment

0 Comments