Penemuan Bayi di Bawah Jembatan Sungai Denai

Medan,suaraperjuangan.id - Piket 7.0 Polsek Medan Area menerima laporan dari masyarakat adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki - laki di bawah Jembatan Sungai Denai Jl. Menteng Raya Kel. Binjai Kec. Medan Denai. Pada Hari Minggu tanggal 14 Maret 2021 sekira pukul 10.50 dan telah diamankan ke RS. RIDOS Jl. Menteng VII, 

Atas informasi tersebut selanjutnya piket 7.0 dan piket 6.0 dipimpin Bapak Area 6 meluncur ke RS. RIDOS dan menemukan bayi telah meninggal dunia. 

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniaga SH. MH melalui Kanit Reskrim Medan Area Iptu Rianto SH mengatakan, "berdasarkan keterangan dokter jaga RS. RIDOS an. Dr. Fauzi bahwa pada saat bayi dibawa ke rumah sakit masih bernyawa dan sekira pukul 11.22 Wib bayi dinyatakan meninggal dunia", ujar Kanit Reskrim.

Kemudian piket 7.0, piket 6.0, beat 2 area yang dipimpin Bapak Area 6 mendatangi TKP bayi pertama kali ditemukan dan mengamankan seorang perempuan tanpa identitas (diduga mengalami gangguan kejiwaan). 

Berdasarkan hasil olah TKP dan pengumpulan bahan keterangan dari saksi dan masyarakat sekitar bahwa sekira pukul 10.00 Wib masyarakat melihat wanita yang diduga mengalami ganguan juwa tersebut menggendong seorang bayi kemudian masyarakat berusaha membujuk dan mengambil bayi tersebut.

Kemudian Saksi an. NOVA AZIZAH MANURUNG membawa bayi (masih bernyawa) tersebut ke RS. RIDOS, selanjutnya kepling 16 Binjai an. MUKLIS memanggil ambulance PMI dan sekira pukul 13.06 Wib wanita tanpa identitas beserta bayi yg meninggal tsb dibawa ke RS. PIRNGADI Medan untuk mendapatkan pertolongan. 

Iptu Rianto SH mengatakan, "untuk sementara kita memanggil Tim Inafis Polrestabes Medan dan membawa mayat Bayi tersebut ke Rs. Pirngadi Medan untuk melakukan identifikasi," ucapnya.

Sesampainya di RS. Pirngadi, wanita tanpa identitas tsb mengatakan bahwa pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 sekira pukul 01.00 Wib dirinya melihat 2 (dua) orang laki dan perempuan berboncengan menggunakan sepeda motor warna merah menggunakan masker membuang bungkusan plastik warna hitam dari atas jembatan sungai Denai dan pergi meninggalkan lokasi kemudian wanita tanpa identitas yg melihat kejadian tsb mengambil bungkusan plastik tsb dan menemukan seorang bayi dengan ari - ari nya dibalut kain dan didalam plastik terdapat batu sbg pemberat. Kemudian bayi tsb dibawa - bawa oleh wanita tanpa identitas tsb selama beberapa hari hingga akhirnya bayi tsb diamankan oleh warga yang melihat.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rianto ketika dikonfirmasi mengaku belum bisa menjelaskan asal muasal sang bayi.

“Sabar ya, masih cek TKP dan mengumpulkan keterangan. Kalau mau lebih jelas dapat bahan dari lapangan boleh juga langsung datang ke TKP,” katanya. (Rus)

Post a Comment

0 Comments