Tia Ayu Anggraini : Keluhan Warga Di Reses Akan Disampaikan Ke Pemerintah



Medan,suaraperjuangan.id -Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Gerindra Tia Ayu Anggraini ketika melakukan reses akan menampung keluhan warga untuk diteruskan ke pemerintah. "Saya menyadari masih banyak kekurangan pemerintah provinsi maupun kota di sana sini. Semua keluhan warga akan saya tampung dan akan saya teruskan ke pemerintah terkait untuk menjadi acuan atau pedoman pemerintah dalam bekerja,” ungkapnya, Senin (1/3).

Ayu melakukan reses untuk menyerap aspirasi konstituennya di daerah pemilihan Medan A yang meliputi Kecamatan Medan Amplas, Denai, Kota, Area, Tembung, Perjuangan, Timur, Marelan, Deli, Labuhan, dan Belawan mulai 22 – 28 Februari 2021.

Berbagai macam persoalan yang ia temukan saat bertatap muka langsung dengan masyarakat, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Ayu pun mencontohkan seperti menurunnya pendapatan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), persoalan banjir dan jalan rusak di sekitaran Medan Utara terutama Martubung, hingga masalah layanan air bersih PDAM Tirtanadi.

Dalam kesempatan itu juga, Ayu yang anggota Komisi C DPRD Sumut itu mengajak seluruh konstituennya tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) selama beraktivitas di luar rumah. Sebab dapat diketahui bersama, Kota Medan masih berstatus zona merah.

“Ayo kita bantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga prokes. Mudah-mudahan keadaan bisa kembali pulih dan normal, sehingga kita bisa beraktivitas sebagaimana biasanya dan mengembalikan geliat roda perekonomian kita,” tukasnya.

Adapun jadwal reses yang telah dilaksanakan, ujar Ayu, Senin (22/2) bertempat di Griya Martubung 1 Jalan Tuar Raya Mesjid Raya Al Husin Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan dengan agenda bincang-bincang dan jalan sehat.  Selasa (23/2), di Gedung Marelan Hall Pasar 4 Barat Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan dengan agenda yang sama (bincang-bincang dan jalan sehat).

Sedangkan pada hari Rabu (24/2), kegiatan reses dilaksanakan di Gedung Garuda Yaksa Jalan Palu Nibung Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan masih mengajak ibu-ibu menjaga kesehata sambil berbincang. Selanjut di hari Kamis (25/2), pertemuan dilaksanakan di Jalan Kawat 1 Ujung Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli.  Ujar Ayu.

Berikutnya, lanjut Ayu, di hari Jumat (26/2), menyerap aspirasi warga dilaksanakan di Jalan Pasar 4 Lingkungan 7 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, hari Sabtu (27/2), di Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Labuhan, dan terakhir hari, Minggu (28/2) di Pesantren Tahfiz Quran Nurul Azmi Jalan Rawe IX Link XI Kelurahan Tangkahan, Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.(Mashuri L)

Post a Comment

0 Comments