Walikota Bekasi Meresmikan Pasos Pasum Grand Prima Bintara Farm


Bekasi,Suaraperjuangan.id - Wakil Wali Kota Bekasi, DR. Tri Adhianto didampingi Lurah Bintara, Sudarsono meresmikan kebun anggur dilahan pasos pasum Grand Prima Bintara Rw.016, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Jumat (5/3/2021).

Ketua RW.016 Grand Prima Bintara, RM Sulthoni dalam sambutannya mengatakan kebun anggur tersebut merupakan program dari RW siaga dibidang ketahanan pangan.

"Kami namakan Kebun Anggur, akan tetapi disini banyak berbagai macam sayuran, tanaman obat juga buah-buahan," Pungkas Sulthoni. 

"Ini merupakan ketahanan pangan kami dalam menghadapi pandemi agar warga kami apabila butuh sayur atau buah-buahan, diharapkan tidak perlu cari dari luar, cukup dari wilayah sendiri, Juga agar kondisi gizi warga kami tetap terjamin," Lanjutnya.

Wawali Kota Bekasi dalam sambutan memberikan apresiasi kepada pengurus RW dan warga RW.016 atas keaktifan warga masyarakat untuk tetap produktif meski ditengah pandemi.

"Ide cemerlang. Pertahankan program ini, agar gizi warga sekitar terpenuhi sehingga jauh dari virus corona, juga menstabilkan perekonomian warga," Pungkas Wawali Kota Bekasi.

"Saya tidak melihat ternak disini, kenapa tidak mencoba budidaya maggot, yang nanti bisa menjadi pakan unggas bebek, ayam dan ikan lele, dan makanan maggot sendiri hanya sampah sisa makanan rumah kita, dengan demikian selain bisa membuka lapangan kerja baru, hal tersebut pula bisa meminimalisir sampah yang ada dilingkungan itu," Lanjutnya.

Kemudian, Lurah Bintara Sudarsono berjanji akan merealisasikan saran dari Wakil Wali Kota Bekasi terkait program ketapang.

"Insya Allah kita akan ternak ikan lele, mujaer, gurame. Jangka panjangnya unggas seperti ayam juga bebek," pungkasnya. 

Tri berharap apapun kegiatan penting yang di adakan dilingkungan, tri bergarap warga masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, agar penyebaran wabah covid dapat segera terputus, dengan demikian Kota Bekasi kembali dalam zona hijau.
(Redaksi)

Post a Comment

0 Comments