Walikota Medan Ajak Jemaah Mesjid Nasuha Yawes Bantu Pemko Putuskan Penyebaran Covid-19

Medan, Suaraperjuangan.id -Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. mengajak jamaah Masjid Nasuha Taqwa, Kelurahan Tangkahan,  untuk ikut  membantu Pemko Medan memutus penyebaran pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota saat meresmikan Masjid Nasuha Taqwa yang berlokasi di Jalan Rawe VII, Kelurahan Tangkahan,  Medan Labuhan, Jumat (26/3).

Wali Kota yang berbicara sebelum menunaikan Salat Jumat di Masjid tersebut mengatakan, umat muslim dapat berperan dalam memutuskan penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin dan menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan.

Wali Kota mengatakan, umat muslim telah terbiasa menjaga kebersihan. Minimal lima kali sehari umat muslim membersihkan diri dengan berwudu.

Wali Kota juga mengingatkan bahwa sebentar lagi tiba bulan Ramadan. Ini merupakan kali kedua umat muslim menjalani ibadah di bulan Ramadan dalam kondisi pandemi Covid-19. Wali Kota pun berharap agar dalam pelaksanaan ibadah Ramadan, umat muslim menerapkan protokol kesehatan.

"Kita berharap selesai Ramadan angka penyebaran Covid-19 menurun," harap Wali Kota. 

Pada.bagian lain, Wali Kota mengatakan, pandemi ini bukan hanya menimbulkan krisis kesehatan, namun juga krisis perekonomian. Karena itu, selain sebagai tempat beribadah, masjid juga dapat menjadi penggerak perekonomian. 

"Kita sering mendengar istilah ekonomi syariah yang dipopulerkan oleh dunia perbankan.  Semestinya, perekonomian syariah harus dimulai dari masjid," ucap Wali Kota.

Wali Kota menilai, Masjid Nasuha Taqwa yang baru selesai dibangun ini juga sangat potensial dimanfaatkan membantu umat yang dilanda krisis perekonomian akibat dilanda pandemi Covid-19. Masih ada ruangan di pelataran masjid yang jika tak digunakan untuk salat berjamaah dapat dijadikan tempat aktivitas perekonomian.

"Memakmurkan masjid dapat dilakukan dengan memakmurkan jamaahnya," ucap Wali Kota dalam acara yang dihadiri Ketua BKM Nasuha Taqwa, Kusnaidi, Ketua Panitia Pembangunan, H Abdul Kadir, Camat Medan Labuhan, Rudi Asriasi, unsur Muspika dan segenap jamaah Masjid tersebut. 

Peresmian Masjid Nasuha Taqwa ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Medan usai Salat Jumat. Sedangkan yang bertindak sebagai imam dan khatib dalam pelaksanaan Salat Juma ini adalah ustaz Wahyu Nugroho, S.Pi. (and)

Post a Comment

0 Comments