Astaghfirullah, Kasus Positif Corona Meledak Lagi di Payakumbuh, Rabu Ini Paling Rekor Selama Ramadhan


Payakumbuh ,Suaraperjuangan.id - Penyebaran virus Corona di Kota Payakumbuh terus bertambah. Hampir setiap hari, ada penambahan kasus positif Covid-19 tersebut.


Berdasarkan catatan tim Info Warga yang dihimpun berdasarkan website resmi Pemprov Sumbar, Rabu (21/4) ini merupakan penambahan kasus positif paling rekor di Kota Payakumbuh selama Ramadhan tahun ini. Ada penambahan sebanyak 13 kasus baru.


Sedangkan, hari-hari sebelumnya selama Ramadhan ini, penambahan kasus tidak sampai hitungan belasan kasus. Seperti pada Selasa (20/4) sebanyak 5 kasus, Senin (19/4) nol kasus, Minggu (18/4) sebanyak 2 kasus, Sabtu (17/4) sebanyak 10 kasus, Jumat (16/4) sebanyak 10 kasus, Kamis (15/4) sebanyak 4 kasus, Rabu (14/4) sebanyak 9 kasus dan Selasa (13/4) sebanyak 4 kasus.


Sementara, Pemerintah Kota Payakumbuh sudah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat dan Lurah se Kota Payakumbuh untuk antisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 gelombang ketiga di kota tersebut.


“Kita akan membangun posko, karena bukan tidak mungkin lonjakan mudik akan mulai saat ini. Untuk para camat serta lurah mohon warganya lebih di kontrol lagi. Bagi warga yang datang harus dilakukan rapid test. Saat ini sudah terjadi gelombang Covid-19 yang ketiga,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat membuka Rakor yang dilaksanakan di Aula Ngalau Lantai 3 Balai Kota Payakumbuh, Rabu (21/04).

Post a Comment

0 Comments