Berbagi Kasih, DPW Setya Kita Pancasila Provinsi Jawa Barat Buka Puasa Bersama dan Memberi Santunan di Yayasan Yatim Baraya Baleendah

Bandung,Suaraperjuangan.id - Suasana meriah penuh keceriaan, mewarnai acara buka puasa bersama dan memberi santunan kepada anak yatim yang diselenggarakan oleh organisasi kemasyarakatan  DPW dan Srikandi Setya Kita Pancasila  Provinsi Jawa Barat, di Yayasan Yatim Baraya Baleendah Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat,Minggu (18/4/2021).

Dalam sambutannya Dewan Pembina Setya Kita Pancasila Provinsi  Jawa Barat,  Rusdi Kurniawan mengatakan kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim baru pertama kali dilaksanakan. "Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul bersama dan ini baru pertama kali di laksanakan berbuka bersama anak yatim piatu Yayasan Baraya Baleendah, Kabupaten Bandung,ucapnya.


Rusdi Kurniawan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan buka bersama yang telah menyisihkan rejeki dan waktunya untuk santunan anak yatim ini. "Semoga amal ibadah kita di bulan ini menjadi berkah dan segala amal ibadah kita di bulan ramadhan ini di terima oleh Allah SWT", ungkapnya.

Acara di mulai dengan pembacaan surat Al-Qur’an dan sebelum berbuka,Dewan Pembina DPW Setya Kita Pancasila Rusdi Kurniawan menyerahkan langsung santunan kepada anak yatim piatu 
Yayasan Yatim Baraya Baleendah. 

Dewan Pembina  DPW Setya Kita  Pancasila  Jawa Barat itu juga menyampaikan, bahwa di bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan sehingga seyogya nya di manfaatkan untuk meminta ampunan kepada Allah SWT.


"Jadikanlah bulan ini tempat kita bertaubat. Ingatlah apa yang sudah kita lakukan selama hidup kita sebab apa yang kita lakukan sekarang di catat dan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT", tegasnya. 


Kegiatan buka bersama ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi kasih sayang kita terhadap sesama manusia serta masyarakat lingkungan sekitar yang kurang mampu, khususnya anak  yatim piatu dan kaum dhuafa. Mudah-mudahan kita bisa meraih banyak pahala dan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini", jelasnya. 


Di tengah acara, sejumlah anak yatim menerima  santunan yang diberikan langsung oleh Dewan Pembina Setya Kita Pancasila Provinsi Jawa Barat Rusdi Kurniawan. Tidak lupa momen indah ini diabadikan dengan foto bersama, turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPW  Setya Kita Pancasila Jawa Barat Aep Saepulloh  beserta pengurus dan Ketua Srikandi DPW Setya  Kita Pancasila  Provinsi Jawa Barat, Silvianne Regina beserta Pengurus dan anggota. 


Sembari menunggu dikumandangkannya adzan maghrib,bercerita dan memberikan pandangan untuk kemajuan Yayasan Yatim Baraya Baleendah dan menyatakan bahwa ormas Setya  Kita Pancasila akan selalu ada untuk semua lapisan masyarakat. 


Saat adzan maghrib berkumandang, semua menikmati hidangan takjil yang sudah tersedia untuk membatalkan puasa dan menunaikan salat Maghrib bersama. Seusai salat, acara dilanjutkan dengan menikmati hidangan buka bersama yang telah disiapkan,tutup  Rusdi Kurniawan. 

Sumber :DPW Setya Kita Pancasila Provinsi Jawa Barat. 

Editor : Riyo E. nababan. 


Post a Comment

0 Comments