Bunda Fitri Dukung Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Masjid Yang di Gagas Bobby Nasution

Medan,suaraperjuangan.id - Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan kota Medan Dr. Hj. Fitriani Manurung M.Pd mendukung program pemberdayaan Ekonomi berbasis Masjid yang digagas oleh walikota Medan Bobby Nasution.

“Iya, tentu kita dukung progam tersebut” Ucap Hj. Fitrani Manurung yang lebih akrab di Panggil Bunda Fitri pada Senin (19/4/2021).

Menurut Bunda Fitri yang merupakan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan tersebut mengatakan, Masjid yang selama ini menjadi pusat aktifitas masyarakat secara sosial keagamaan memiliki peluang untuk ditingkatkan menjadi pusat aktifitas ekonomi, karena memang Masjid memiliki sumberdaya yang tidak boleh dipandang sebelah mata terutama Sumber Daya Manusianya.

“Masjid yang selama ini difungsikan hanya untuk kegiatan Sosial Keagamaan harus ditingkatkan agar keberadaannya benar-benar menjadi solusi bagi Jama’ah Masjidnya, termasuk solusi ekonomi” Ungkap Ketua Percasi Kota Medan tersebut.

Bunda Fitri juga mengatakan bahwa pemberdayaan ekonomi berbasis Masjid bukanlah konsep baru, akan tetapi hanya Kota Medan yang akan menjadikan progam tersebut sebagai kebijakan pemerintah baru Bobby.

“Dengan ribuan Masjid yang ada di Kota Medan saya yakin kebijakan ini akan berdampak signifikan terhadap perekonomian Jama’ah Masjid” ,imbuh Bunda Fitri.

Akan tetapi Bunda Fitri turut memberi masukan agar kiranya Pemko Medan melakukan Verifikasi secara faktual dan mendalam terhadap masjid-masjid yang ada di Kota Medan, karena pemberdayaan harus terencana dan terprogam dengan baik.

Verifikasi dibutuhkan untuk melihat kemampuan masing-masing Masjid terutama kemampuan kemampuan pengelolaan manajemen Keuangan atau manajemen Bisnis.

“Jangan sampai progam ini hanya dilihat dari tingkat populisnya saja, sementara efektifitas progamnya di abaikan”,pungkas Bunda Fitri.(red) 

Post a Comment

0 Comments