Bupati Humbahas Hadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Anggota MPR RI


Doloksanggul, Suaraperjuangan.id - 
Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE bersama Kapolres Humbang Hasundutan 
AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH menghadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan oleh  Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga Anggota MPR RI, Pdt DR WTP Simarmata di Doloksanggul (23/4/2021 ).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan gereja dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. 
Sosialisasi ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, peserta diwajibkan cuci tangan dan memakai masker serta menjaga jarak.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat berterimakasih atas kehadiran anggota MPR RI 
Pdt. WTP Simarmata dimana nantinya akan membawa aspirasi dari masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan.

Masyarakat Humbang Hasundutan 90 persen adalah petani, oleh karena itu dalam pembangunan bahwa pertanian menjadi skala prioritas. Saat ini ada 2 tempat diprioritaskan menjadi sentra pertanian untuk mendukung ketahanan pangan yaitu di Kalimantan Tengah dan di Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara, yang kita kenal saat ini dengan Food Estate Hortikultura.

Pengembangan Food Estate Hortikultura adalah holistik atau menyeluruh, mulai dari infrastuktur, irigasi pembibitan, pertanaman sampai pada hasil. 
Oleh karena itu, semua pihak harus terlibat untuk mensukseskan Pengembangan Food Estate.

Sementara itu, Pdt. Dr. WTP Simarmata dalam sambutannya menyampaikan Food Estate Hortikultura di Humbahas adalah Program Strategis Nasional dan tentu lokasi di Kabupaten Humbang Hasundutan adalah sangat luar biasa, oleh karena itu masyarakat Humbang Hasundutan harus berperan aktif dan jangan hanya menjadi penonton.

WTP Simarmata mengatakan, 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 45,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) memberikan tugas negara untuk memberikan perlindungan, kesejahteraan dan mencerdaskan warga negaranya. Pada saat ini pemerintah dalam posisi mensejahterakan diantaranya melalui Food Estate ini.

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dihadirkan para narasumber Pdt. Darman Samosir, M.Th Pemaparan tentang UUD 1945, Pdt. Enig Aritonang Pemaparan tentang Bhinneka Tunggal Ika, Pdt. Dr. Benny Sinaga Pemaparan tentang NKRI dan Pdt. WTP Simarmata Pemaparan tentang Pancasila. 
(Riyo E. Nababan) 

Post a Comment

0 Comments