DPK KNPI Medan Timur Berbagi Takjil Dan Buka Bersama Dengan BKM Dan Irsansi Mesjid Al-Hidayah

Medan,suaraperjuangan.id -Pengurus DPK KNPI Kec. Medan Timur berbagi Takjil kepada Pengendara dan warga Jalan Sutomo Kel. Durian Kec. Medan Timur Kota Medan tepatnya di depan Tugu KB / Lingkaran Biru dan Buka Bersama dengan BKM  Al - Hidayah dan Irsansi Masjid Al - Hidayah.  Jum’at (23/04/2021) pukul 17.30 WIB.

Aksi Bakti Sosial KNPI ini merupakan kali pertama pada Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah. Tepat Pukul 17.30 WIB, kegiatan pembagian Takjil mereka mulai dan membagi – bagikan kepada Pengguna Kendaraan yang saat itu sedang melintas di ruas Jl.  Sutomo / Jl. Mozasa.

Komite Pemuda bercirikan Baju Warna Biru itu membagi – bagikan makanan dan minuman dengan iklas dan tulus. Meski sedikit menganggu arus lalu lintas, namun para Pengendara Kendaraan merasa senang dan bersyukur dengan kegiatan KNPI tersebut.

Irmanda selaku Ketua DPK KNPI Kec. Medan Timur didampingi Sekretaris DPK KNPI  Kec. Medan Timur Fauzi Amin,  Bendahara DPK KNPI medan Timur Yeny Arliza dan Humas DPK KNPI Medan Timur Rusydi Arif kepada Awak Media saat dikonfirmasi menuturkan, pembagian Takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama Umat Muslim di Bulan Suci Ramadhan.

”Inilah bentuk kepedulian DPK KNPI Kec. Medan Timur dalam Bulan Ramadhan yaitu Berbagi Takjil. Semoga dengan adanya Berbagi Takjil ini, Pengendara dan Warga yang melintas, dimana tidak sempat Berbuka Puasa di rumah, bisa memanfaatkan Takjil ini", tutur Irmanda.

Dikesempatan yang sama Humas DPK KNPI Medan Timur mengatakan bahwa "tujuan dari pembagian Takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah Puasa di tahun ini", katanya.  

”Selain mempererat kepedulian terhadap sesama,  tujuan lainnya juga untuk mempererat tali silahturahmi dalam Keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan juga meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia dan kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk berbagi dan akan kita lakukan setiap hari Jumat Selama Ramadhan”, terang Humas DPK KNPI Medan Timur Rusydi Arif.

Usai membagikan Takjil, sejumlah pengurus DPK KNPI Kec. Medan Timur beserta perwakilan dari unsur Organisasi Kepemudaan lainnya  melakukan Berbuka Puasa Bersama di Mesjid Al - Hidayah Jl. Selamat yang dihadiri Ketua Bkm Mesjid Al - Hidayah, H. Hendry Mahrizal Tanjung, Nurdin Wakil BKM 3, Agus Haliman Ginting Wakil 4 BKM , Wirji zulkifli, S.H sekretaris BKM Al -Hidayah beserta Irsani Mesjid Al - Hidayah dan beberapa masyarakat lainnya. 

Sementara,  Nurdin Selaku Wakil Ketua 3 Badan Kenaziran Mesjid Al - Hidayah setelah selesai buka bersama mengatakan bahwa, "kami atas nama BKM Al - Hidayah sangat bersyukur atas kehadiran seluruh pengurus DPK KNPI Medan Timur di Mesjid Al - Hidayah untuk melakukan kegiatan Buka Bersama disini", pungkasnya.  (Rusydi. A)

Post a Comment

0 Comments