DPP Setya Kita Pancasila Mengucapkan,Marhaban Ya Ramadhan,Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


Jakarta,Suaraperjuangan.id - Tidak terasa bulan suci ramadhan akhirnya kembali datang. Bulan ramadhan adalah bulan yang paling istimewa untuk agama islam.



Pada bulan ramadhan, ada pahala yang tak terbatas yang diberikan oleh Allah SWT, dan pada bulan ini juga umat islam diwajibkan untuk berpuasa sebulan lamanya dimana kita harus kuat mengendalikan hawa nafsu, menahan haus dan lapar di mulai dari waktu sahur (Subuh) hingga tibanya waktu berbuka puasa yaitu saat adzan Maghrib dikumandangkan. 


"Berlimpahnya berkah dan pahala di bulan puasa ini dijadikan umat islam sebagai kompetisi untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan demi mengharapkan pahala yang besar dari-Nya".


Bulan puasa ramadhan juga disebut dengan bulan pengampunan, bulan penuh ampunan dari Allah SWT dari semua kesalahan dan dosa yang pernah kita perbuat di masa lalu,  Bahkan salah satu malam di bulan ramadan ini adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan. atau biasa kita kenal dengan malam Lailatur Qadar. Maka dari itu, perbanyaklah doa minta ampun kepada Allah SWT pada bulan puasa ini.agar ketika bulan puasa berakhir dan bersiap untuk menyambut hari kemenangan (Hari Raya Idul Fitri), kita semua kembali suci.


Adapun, puasa tahun 2021 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, saat ini dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19 atau virus corona termasuk seluruh wilayah di Indonesia.


Namun hal tersebut  tidak mengurangi suka cita  dan tidak ada salahnya tetap menyebar kebahagiaan dan kenaikkan  dengan tetap mentaati Protokoler Kesehatan yang telah di tentukan oleh Pemerintah.


"Bila ada langkah membekas, ada kata merangkai dusta, dan tingkah menoreh luka, sudinya melapangkan hati untuk menerima ucapan menyambut  Ramadhan ini".


Kami Keluarga Besar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Setya Kita Pancasila mengucapkan, Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Semoga Ramadhan ini penuh berkah dan kita semua selalu dalam pelindungan Allah SWT.  Aamiin Ya Robbal ‘Aalamiin.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Setya Kita Pancasila Andreas Sumual.

Seketaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP)Setya Kita Pancasila Meyske Yunita.


Sumber : Dewan Pimpinan Pusat Setya Kita Pancasila

Editor : Riyo E.Nababan

Post a Comment

0 Comments