Kemeneterian PUPR Alokasikan Dana Sebesar Kurang lebih 78 Milliar untuk Pembangunan Pipa Air Baku dan Preservasi Jalan Nasional



Taput, Suaraperjuangan.id - Di dampingi Kadis PUPR Taput Dalan Simanjuntak , Kadis Perumahan dan Pemukiman Budiman Gultom dan Direktur PDAM Lamtagon Manalu, saya  mepimpin Rapat Koordinasi dengan Balai wilayah sungai Sumatra II dan Balai Besar Pelaksnaan Jalan Nasional  (BBPJN) Kementerian PUPR tentang program pembangunan Irigasi dan Preservasi Jalan Nasional senilai kurang lebih 32 M yang direncanakan tahun depan akan dituntaskan,  dan Jaringan Pipa Transmisi Air Baku senilai 46 M (saat ini sedang tahap pembangunan) yang direncanakan tahun depan akan dituntaskan, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara , Selasa (27/04/2021 ). 


"Ini harapan semua masyarakat Taput, jaringan irigasi, drainase jalan provinsi, dan Jaringan Pipa Transmisi Air Baku untuk air bersih yang cukup bagi masyarakat Taput. Ini sangat kami tunggu dan berharap secepatnya terealisasi, karena ini adalah persoalan klasik yang dihadapi masyarakat Tapanuli Utara. 


Pada kesempatan tersebut,  usai paparan Kasi Pelaksanaan BWS II Herbet Sihite menyampaikan bahwa pembangunan ini akan segera dilaksanakan. "Tahun ini fokus pada pembebasan lahan dan tahun depan (2022), pembangunan segera dilaksanakan," ujar Herbet mengakhiri.
(Riyo E. Nababan) 

Post a Comment

0 Comments