Kontraktor Di Panggil KPK, LAMI : Kawal KPK Periksa Anggaran Toilet di Kabupaten Bekasi


Bekasi,Suaraperjuangab.id- Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mendukung KPK pengusutan tuntas soal kasus dugaan KKN pembangunan toilet yang diserap oleh Dinas PUPR (Cipta Karya), yang dianggarkan pada Tahun 2020, dengan nilai untuk 1 toilet ratusan juta.

Koordinator LAMI, Suganda saat di temui swara45 mengatakan dari informasi yang didapatkan pihaknya, KPK akan meminta keterangan salah satu pihak, atas persoalan pembangunan toilet di Kabupaten Bekasi. Sehingga, pihaknya berencana akan melakukan demo di Gedung Merah Putih itu, untuk mendukung KPK.


“LAMI akan melakukan aksi demonstrasi dukungan kepada KPK pada saat adanya jadwal pemanggilan (soal pengadaan Toilet, red) itu Kamis mendatang,” kata Suganda, Senin (19/4).

Suganda menambahkan, oknum pejabat Kabupaten Bekasi diduga telah melakukan keuntungan pribadi, dengan secara terstruktur, sistematis dan masif (TSM), untuk melakukan korupsi pengadaan Toilet. Pasalnya, ada titipan dengan mengatasnamakan “penguasa”. Terang nya

“Sampai saat ini Dinas PUPR atau Cipta Karya Kabupaten Bekasi yang menganggarkan pada Tahun 2020 soal Toilet, itu tertutup dan tidak transparan. Apalagi sampai lempar tanggungjawab,” jelas Suganda, 


Lanjut Suganda, irinya juga mendesak KPK, agar bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan. Sehingga oknum pejabat tidak melakukan penghilangan barang bukt,i ataupun memanipulasi seolah akan adanya mal-administrasi.

""Kalau mental korupsi, akan cepat memanipulasi berkas. Agar mereka aman. Sehingga, KPK harus bergerak cepat. Walaupun harus azas praduga tidak bersalah", pungkas nya. 

(Redaksi)



Post a Comment

0 Comments