Pimpin Rapat Sosialisasi Program Kotaku, Bupati Taput Drs.Nikson Nababan,M. Si : Program Kotaku Agar Tepat Sasaran

Taput,Suaraperjuangan.id- Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Sebagai Penerima Program Kotaku, Pimpin Rapat Sosialisasi "Program Kotaku" untuk penataan kawasan kumuh dengan alokasi anggaran senilai 1 milyar perlukan,  dimana Tapanuli Utara  mendapat 3 lokasi, dengan anggaran masing masing 1 Milyar. 


"Pengerjaan Program Kotaku ini bersifat padat karya oleh Kelompok Kerja masyarakat Tapanuli Utara".  

Peserta sosialisasi Perangkat Daerah yang terkait dalam pemenuhan 7 Indikator Pengentasan Kawasan Kumuh, Camat, Kepala Desa dan Lurah. Dengan lokasi Kegiatan Program Kotaku Tahun 2021, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara ,Selasa (20/04/2021).

Sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut diisi langsung oleh PPK Wil I BPPW Kementerian PUPR  A.Akbar dan Askot (Asisten Kordinator) Mandiri KOTAKU Freddy B.Sitorus. 


Adapun lokasi Program Kotaku di Kabupaten Tapanuli Utara, yakni Desa Hita Nagodang Kecamatan Muara, Kelurahan Pasar Siborong-borong dan Kelurahan Partali Toruan Kecamatan Tarutung. 


Kabupaten Tapanuli Utara sebagai salah satu lokasi penerima Program Kotaku dari Kementerian PUPR, Sosialisasi ini bertujuan agar Perangkat Daerah dalam program Kotaku ini tepat sasaran,tegas Drs. Nikson Nababan,M.Si.


"Untuk mengelola anggaran tersebut, perlu kualitas SDM yang mumpuni, berintegritas untuk penataan kawasan kumuh dan memahami apa itu "Program Kotaku" sehingga perlu ada sosialisasi dan Kementerian PUPR secara langsung sehingga program ini tepat sasaran di 3 (tiga) lokasi tersebut", jelas Bupati Tapanuli Utara. 


Program ini sangat penting dalam penataan kota. Kita benar benar manfaatkan dan lokasi yang tepat di desa atau kelurahan yang sudah ditunjuk. Harus sepakat dan sinergi di desa tersebut untuk lokasi Program Kotaku,imbuh Bupati. 


Lanjutnya,Kita harus kerja keras untuk terus mendapatkan program program dari Kementerian, untuk kita dapatkan alokasinya di Tapanuli Utara. Di samping bedah rumah dan irigasi, kita juga dapatkan program Kotaku di 3 titik dan kita berharap ini akan semakin bertambah titiknya di waktu selanjutnya. Kita juga akan sinergikan dengan Data Desa Presisi yang akan segera kita luncurkan, dalam waktu dekat.tutup Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si.
(Riyo E. Nababan) 

Post a Comment

0 Comments