Secara Simbolis Bupati Taput Drs.Nikson Nababan,M.Si Serahkan Santunan Kematian dan Santunan Kecelakaan Kerja Dari BPJS Ketenagakerjaan

Taput,Suaraperjungan.id - Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si  didampingi Kadis Sosial,Kadis Ketenagakerjaan Tapanuli Utara secara simbolis menyerahkan  Santunan Kematian dan Santunan Ketenagakerjaan bagi Tenaga Honorer RSUD Tarutung,turut hadir dalam acara tersebut Staf PDAM Mual Natio dan CV. Carissa Bersinar serta Perangkat Desa,bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Tarutung,Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (07/04/2021). 


"Turut berduka bagi tenaga kerja yang meninggal dan juga yang meninggal karena kecelakaan".


Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan,M.Si serahkan santunan secara simbolis dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai hak peserta.


Bupati Tapanuli Utara juga serahkan santunan beasiswa dari TK sampai Perguruan Tinggi bagi anak peserta meninggal  yang sudah lebih dari 3 tahun kepesertaannya yang meninggal karena kecelakaan kerja. 


Lanjut Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan,M.Si mengatakan, ingin selalu memberikan yang terbaik untuk setiap jajaranya dan Bupati Tapanuli Utara juga menghimbau agar seluruh pimpinan OPD, Perangkat Desa dan UMKM yang belum mendaftarkan tenaga kerja  agar segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS, sebagai perlindungan bagi resiko- resiko pekerjaan dan juga meninggal karena kecelakaan kerja,ucap Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan,M.Si.



Ditempat yang sama,Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Achmad Ramli didampingi Kepala Kantor Cabang Tapanuli Utara Udur Sirait menyampaikan, bahwa kepersertaan ini adalah bentuk perlindungan Pemerintah terhadap tenaga kerja di Kabupaten Tapanuli Utara. 



Achmad Ramli juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapanuli Utara  yang memberikan kepercayaannya kepada BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan bagi jajarannya,tutupnya.


(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments