Solid Dukung AHY, Kader Partai Demokrat Sumut Gelar Syukuran

Ket. Poto : Kader dan Deklarator Partai Demokrat Sumatera Utara gelar acara syukuran dan pernyataan sikap mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  Ketua Umum DPP Partai Demokrat, periode 2020-2025 yang sah Hasil Kongres V Partai Demokrat di Jakarta (ist) 

Medan,suaraperjuangan.id-Sejumlah kader dan deklarator Partai Demokrat Sumut menggelar acara syukuran sekaligus pernyataan sikap atas keputusan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly yang  menyatakan pemerintah menolak mengesahkan kepengurusan DPP Partai Demokrat periode 2021-2025 hasil Kongres Luar Biasa Deli Serdang atau KLB Demokrat dengan Ketua Umum Moeldoko.

Sehingga, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini masih merupakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang sah merujuk SK Menteri Hukum dan HAM tahun 2020. Sedangkan Moeldoko, Ketua Umum hasil KLB Deli Serdang, Sumatera Utara dinyatakan tidak sah.

Acara syukuran dengan memotong nasi tumpeng dilanjutkan makan bersama berlangsung penuh kekeluargaan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), memakai masker, mencuci tangan memakai sabun antiseptik dan menjaga jarak (3M) serta menghindari kerumunan,  dilaksanakan di Sekretariat Aman Centre Jalan HM Yamin Medan, Kamis (1/4/2021).

Ket. Poto : H. Ibrahim Tarigan berikan nasi tumpeng kepada Ketua Deklarator Partai Demokrat Sumatera Utara, Ali Osman Siregar, SH (ist) 

Sebelumnya, Sekretaris Deklarator Partai Demokrat Sumut, Muhammad Yusuf Tambunan membacakan pernyataan sikap  yang berbunyi,” Kami atas nama Deklarator dan kader Partai Demokrat Sumatera Utara dengan ini mengucapkan selamat kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) priode 2020-2025 Hasil Kongres V Partai Demokrat di Jakarta. Siap mendukung , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Capres RI 2024-2029”.

Turut Hadir di acara tersebut, Ketua Deklarator Partai Demokrat Sumatera Utara, Ali Osman Siregar, SH, Sekretaris Muhammad Yusuf Tambunan, Anggota Jalaluddin Lase, dan sejumlah kader diantaranya, H.Ibrahim Tarigan yang juga menjabat Ketua Dewan Pengawas Partai Demokrat DPC Kota Medan, Irmansyah Lubis, Affan Lubis, Tati Ali, Wan Abi, Deni Zulkifli, Willy Simanjuntak, Gogo, Tony Chandra, H.Iwan Sinulingga dan kader lainnya.

Kepada wartawan, Ketua Deklarator Partai Demokrat Sumatera Utara, Ali Osman Siregar, SH menyampaikan bahwa di gelarnya acara syukuran dan pernyataan sikap adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas pengakuan pemerintah kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) priode 2020-2025 yang sah Hasil Kongres V Partai Demokrat di Jakarta.

Ali Osman berharap kepada seluruh kader Partai Demokrat khususnya yang ada di Sumatera Utara, untuk tetap solid memperjuangkan cita-cita sesuai visi Partai Demokrat ke depan yakni , Menyatu dengan rakyat dan terus memperjuangkan kepentingan dan aspirasi rakyat.

Disebutkan oleh Ali Osman, awal berdirinya Partai Demokrat sudah mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Ketika pertama kali mengikuti pemilihan umum pada tahun 2004, Demokrat meraih suara sebanyak 7,45% (8.455.225) dari total suara dan mendapatkan kursi sebanyak 57 di DPR. 

Dari perolehan tersebut, Partai Demokrat meraih peringkat kelima Pemilu Legislatif 2004. Menjelang Pemilu 2004, popularitas partai ini makin meningkat seiring banyaknya masyarakat yang mengagumi sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemenangan tersebut membawa SBY menjadi Presiden RI  dua periode yakni 2004 dan 2009.  

“Selanjutnya, Partai Demokrat (PD) Kembali sukses meraih suara terbanyak dalam Pemilu legislatif 2009. Partai bernomor urut 31 ini meninggalkan Golkar, PDIP dalam perolehan suara nasional.

Dari hasil perhitungan suara final di Komisi Pemilihan Umum (KPU), PD mendapat 21.703.137 suara (20,85 persen).Hal tersebut harus terulang kembali di masa yang akan datang, berkat kerja keras dari seluruh kader,” imbuh Ali Osman yang diamini seluruh kader yang hadir.( red )


Post a Comment

0 Comments