DPC Pemuda Batak Bersatu Kab. Bintan Mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah 2021 M 'Minal Aidin Wal Faizin'



Bintan, Suaraperjuangan.id - Umat Muslim di Kabupaten Bintan memperingati Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 13–14 Mei 2021. Kendati dalam masa pandemi Covid-19, perayaan Hari Raya Idul Fitri juga turut diperingati oleh seluruh umat muslim, yang didahului dengan ibadah puasa yang berlangsung khidmat dalam kebersamaan serta saling memaafkan selama satu bulan penuh di Bulan Suci Ramadhan.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Bintan yang di Nahkodai Oleh ketua Rudi Purba, SE Berserta pimpinan, Pengurus dan 6 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se -  Kabupaten  Bintan yakni, 

1. PAC Bintan Timur

2. PAC Bintan Utara 

3. PAC Srikuala Lobam

4. PAC Teluk Sebong

5. PAC Gunung Kijang

6. PAC Toapaya

Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, dan tetap menjalankan protokol kesehatan memakai Masker,  jaga jarak serta  mencuci tangan. 


"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah Tahun 2021 M kepada seluruh Umat Muslim di Kabupaten Bintan , semoga momentum Idul Fitri ini, dapat  mempererat tali silaturahmi, serta menjadi momentum untuk lebi mengikuti arahan pemerintah guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid - 19, dan kita doakan bersama semoga pandemi Covid-19 lekas berlalu. 


"Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan pada hari penuh kemenangan ini".

Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin", ujar Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Bintan Rudi Purba.,SE.


Rudi Purba, SE  mengatakan, umat Muslim di Kabupaten Bintan akan menyelesaikan seluruh rangkaian Ibadah Puasa selama 30 hari, dengan aman, nyaman dan damai serta khusuk. Ucap Rudi Purba, SE. 


"Idul Fitri, menjadi momentum yang bermakna sebagai titik awal tekad dan usaha, untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera. Kendati berada pada masa penanganan pandemi Covid-19". 


Sehingga makna Idul Fitri untuk lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengimplementasikan Kerukunan Umat Beragama. 


Dan  Rudi Purba, SE mengajak seluruh untuk mengedepankan rasa solidaritas, Rukun dan Gotong Royong serta  saling hormat menghormati antar sesama umat beragama, Pungkas Rudi Purba, SE mengakhiri.

Sumber : Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Bintan. 

Editor : Riyo E. Nababan 


Post a Comment

0 Comments