Dukung Penuh Seminar Ama HKBP Regional I dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP, Bupati Taput dan Istri Sumbangkan Lagu

Taput, Suaraperjuangan.id - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M. Si  turut menyumbangkan suaranya melalui lagu yang berjudul ‘Dame Huriam’ dilanjutkan dengan lantuman 2 tembang lagu oleh Satika Simamora, SE. MM yang berjudul ‘Alani Holongki’ dan ‘Malumma’ yang merupakan karya ciptaannya sendiri sebagai upaya penggalangan dana pensiun HKBP.
Ini sebagai salah satu bentuk dukungan penuh Bupati dan istri dalam Seminar Ama HKBP Regional I dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP dengan tema "Aku telah memilih kamu dan menetapkan kamu supaya kamu pergi menghasilkan buah" dan dilaksanakan secara semi virtual, bertempat di Auditorium Seminarium HKBP, Sipoholon (Jumat, 21/05/2021).
Kegiatan yang diikuti perwakilan dari 9 distrik se-Tapanuli Raya ini, dibuka oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butar-butar dan didampingi Drs. Nikson Nababan, M. Si selaku ketua Umum. 

Sebelum melantunkan lagunya, Bupati Tapanuli Utara terlebih dahulu berkisah bagaimana pentingnya kedekatan 'Ama' bersama seluruh anggota keluarga terutama dengan anak.
"Jaman dulu ada kesan bahwa anak harus takut terhadap sang ayah, anak harus benar-benar menjadi penurut dan mengikuti semua perintah ayah. Tetapi sekarang ini sedikit demi sedikit harus dirubah, kita 'Ama' dalam rumah tangga
bukan hanya sekedar kepala keluarga aja, tetapi harus mampu juga sebagai sahabat bagi anak-anak kita, teman bermain dan harus mampu mendengar cerita anak-anak sehingga tercipta komunikasi yang baik, mudah-mudahan kelak nak kita menjadi diri sendiri dan lebih sukses. Selain itu, juga kita harus berkeyakinan bahwa kalau kita memberi secara tulus dan iklas akan memperoleh rejeki dalam kehidupan kita, untuk itu mari saling berbagi," ucap Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan,M.Si. 


Selanjutnya, Satika Simamora mengajak masarakat selalu bergandengan tangan demi kemajuan masyarakat banyak dan menjelaskan penilaiannya terhadap arah kebijakan Pemkab Taput dalam upaya mensejahterakan masyarakat terutama 2 hal yang paling utama, yaitu perekonomian dan ilmu pengetahuan atau pendidikan.


"2 gambaran umum yang saya lihat dari kebijakan Bapak Bupati dari segi kemanusiaan selain segi Iman, yang pertama adalah ilmu pengetahuan melalui pendidikan yang memadai dan 'masalah perut' yang berarti perekonomian yang tercukupi. Perbaikan infrastruktur dan pertanian merupakan sebagian dari upaya peningkatan perekonomian. selanjutnya, perlu dipikirkan bagaimana supaya ilmu pengetahuan tercapai. Itulah salah satu alasan kenapa Bapak Bupati bertekad untuk membangun Universitas di Taput, agar anak anak di Taput bisa mendapatkan pendidikan yang baik dengan biaya lebih murah serta tersedianya SDM yang cukup dalam memajukan Tapanuli Utara. Saya mengajak semua masyarakat untuk saling bergandeng tangan agar universitas negeri umum itu bisa terwujud demi kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara," jelas Satika Simamora sebelum melantunkan lagunya.


Diakhir acara, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butar-butar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan semi virtual tersebut hingga mampu mengumpulkan donasi sebesar 157 jutaan lebih.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini hingga selesai, semoga seminar ini mampu memberikan semangat baru dan menjadi penguat dalam meneguhkan kepercayaan kita dan umat kita akan menjadi SDM yang lebih handal terlebih setelah terwujudnya universitas negeri Tapanuli raya. Kami berdoa agar Bapak Bupati peroleh berkat dari Tuhan dalam memimpin untuk kemajuan daerah kita ini," sebagian sambutan Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butar-Butar pada acara penutupan.
(Riyo E. Nababan) 

Post a Comment

0 Comments