Kajian Ramadhan Bamusi Sumit : Nuzul Quran Dalam Konsep Islam Rahmatan Bagi Semua Umat

Medan,suaraperjuangan.id -Dewan Pimpinan Daerah Baitul Muslimin Indonesia (DPD BAMUSI) Provinsi Sumatera Utara menggelar Kajian Ramadhan ke 3 di Aula Bung Karno Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting Nomor 86 Medan, Jumat (7/5/2021).

Ustadz M. Saddam Idris MPdI mengatakan Nuzul Quran mengingatkan kita tentang turunnya Al-Quran sebagai petunjuk untuk kita semua.

“Kebaikan kita pada sanak saudara dan sosial bermasyarakat mungkin itu yang mengantarkan kita ke Surga. Hari ini Ramadhan bulan yang mulia, sehingga Allah SWT menurunkannya pada bulan yang penuh berkas,” ujar Saddam dalam ceramahnya.

Ia mengingatkan, jangan karena ibadah kita merasa yang paling hebat, boleh jadi orang lain lebih baik karena kita harus terus belajar dan memiliki keistimewaan masing-masing.

“Marilah kita tanamkan dalam hati kita, bahwa Al-Quran dan hadist yang telah diturunkan Allah SWT sebagai tuntunan kita untuk lebih baik dalam bersosial bermasyarakat,” tuturnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Dr Sutarto mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan H Djarot Saiful Hidayat. Di bulan puasa dan suasana Covid-19 ini untuk terus melakukan kegiatan partai tapi tetap sesuai protokol Covid-19.

“Kami berharap BAMUSI terus melakukan pencerahan terhadap persepsi keagamaan khususnya Islam. BAMUSI sebagai Sayap Partai PDIP yang didirikan oleh Alm Taufik Kemas dan cendekia-cendekia muslim khususnya di Sumut untuk terus melakukan kegiatan setelah Ramadhan ini,” imbuhnya.

Sementara Ustadz Agus Rizal yang juga Ketua Pejuang Islam Nusantara Sumut memaparkan konsep Islam dengan penuh kasih sayang di dalam rumah dan memahami konsep-konsep berbangsa dan disinergitifitaskan dengan Al-Quran sebagai Ar Rahman dan Ar Rahim dalam Bismillah.

Di akhir acara diberikan bingkisan dari Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada semua peserta yang hadir di Aula Bung Karno yang diserahkan dari DPD PDI Perjuangan.(pika) 

Post a Comment

0 Comments