Lebaran Di Masa Pandemi,Bunda Fitri Ucapkan Lebaran Dan Himbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Medan,suaraperjuangan.id - Menyambut Perayaan hari raya Idul Fitri 1442H/2021M, Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Sumut Hj. Dr. Fitriani Manurung M.Pd menyampaikan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada Masyarakat Kota Medan, dan Jama’ah Majelis Taklim serta Kader PDI Perjuangan pada Khusunya.

“Mohon Maaf lahir dan Batin semoga kita menjadi Hamba yang bertaqwa setelah sebulan penuh menjalankan Ibadah Puasa” Ujar Hj. Fitriani Manurung yang merupakan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan dalam keterangan tertulisnya Pada Kamis (13/5/2021).

Tokoh perempuan kota Medan yang akrab di sapa bunda Fitri tersebut mengatakan bahwa,  Dua kali sudah perayaan Hari Raya Idul Fitri dirayakan umat Islam di tengah pandemi Covid-19 dan Momen Idul Fitri atau Lebaran biasanya dimanfaatkan untuk saling memaafkan dan berkumpul dengan keluarga,  akan tetapi saat ini kita harus membatasi diri karena Pandemi, 

“Ditengah pandemi virus corona yang melanda dunia, memaksa semua orang untuk tetap di rumah, meminimalisir pertemuan dan mobilitas, sehingga tak bisa merayakan Lebaran seperti dalam kondisi normal. sekaranglah waktunya kita meningkatkan kesabaran dalam merayakan momen berharga ini” Ungkap Bunda Fitri.

Bunda fitri juga menambahkan bahwa Pembatasan ini bukanlah membatasi kita bersilaturahmi melainkan membatasi kita agar tetap diberi keselamatan dan kesehatan oleh Allah SWT,

“Sedangkan silaturahmi masih bisa kita laksanakan dengan menggunakan tekhnologi, dan pastinya tidak mengurangi nilai silaturahmi Itu sendiri” Imbuh Bunda Fitri yang juga Ketua Percasi Kota Medan tersebut.

Bunda Fitri juga mengajak Masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan, seperti menghindari Kerumunan, Rajin Cuci Tangan, Jaga Jarak dan Memakai Masker,

“Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, semoga Kita terjaga dari pandemi dan atas nama Pribadi, Keluarga dan Majelis Taklim DPC PDI perjuangan Kota Medan saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H” Pungkasnya.(red)

Post a Comment

0 Comments